Home

Cuma Jualan Kelapa Muda, Warung Ini Seminggu Bisa Habiskan 2.000 Buah, Apa Rahasianya?

IndozoneID | 2 months ago

INDOZONE.ID - Pohon kelapa punya banyak manfaat, mulai dari batang, daun, akar, sampai air dan buahnya. Selain bisa dijadikan santan, buahnya juga bisa kamu nikmati dalam sajian es degan atau es kelapa muda segar. Maka enggak heran, banyak warung es degan yang bisa ditemui di pinggir jalan.

Termasuk Warung Es Degan Wulung milik Janto yang ada di Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah tepatnya di utara PT Batik Keris. Sudah berdiri sejak 2015, warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-20.00 WIB.

Janto, pemilik Warung Es Degan Wulung . (Z Creators/Eko Primaryanto)

Sampai saat ini, Janto punya tiga warung es degan yang tersebar di Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Dalam seminggu, warung ini bisa menjual 1.000-2.000 degan atau kelapa muda. Satu degannya bisa untuk 3-7 porsi, tergantung kondisi buah dan airnya karena air yang dipakai adalah air murni tanpa tambahan air tawar.

Harga satu porsinya cuma Rp5 ribu saja. Janto juga melayani pembelian degan utuh seharga Rp10-Rp20 ribu. Meski warungnya punya jadwal jam buka, kamu enggak perlu khawatir saat tiba-tiba membutuhkan degan karena kamu bisa datang ke rumahnya dan akan dilayani selama 24 jam.

Bisnis kelapa muda. (Z Creators/Eko Primaryanto)

Dalam dunia medis, kelapa muda terutama degan wulung selalu direkomendasikan untuk dikonsumsi. Nutrisi yang terkandung di dalamnya mampu membantu mengatasi beberapa masalah kesehatan. 

Seperti mengatasi keracunan, membersihkan ginjal, memperlancar peredaran darah, menyeimbangkan ph tubuh, membantu program diet, mencegah penuaan dini, dan masih banyak lagi.

Bisnis kelapa muda menguntungkan. (Z Creators/Eko Primaryanto)

Bahkan, saat kasus Covid-19 terjadi, degan wulung banyak dicari karena mampu mengatasi permasalahan kesehatan yang timbul. Sepintas, tampilan degan wulung sama seperti degan lainnya, tapi kalau diiris pangkal buahnya akan terlihat warna kemerahan atau warna wulung.

Degan wulung juga enggak ada pohon tersendiri loh. Dalam satu pohon, belum tentu ada degan wulungnya, perbandingannya bisa 1:20. Nah, kalau kamu pengen cari degan wulung, kamu bisa datang ke warung milik Janto ini ya.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Tulis komentar...