Home

Konten A Day In My Life Karyawan Google yang Baru Dipecat Viral, Bikin Mewek!

IndozoneID | 1 week ago

INDOZONE.ID - Seorang Tiktoker dengan jumlah pengikut lebih dari 23 ribu, nicolesdailyvlog, membagikan sebuah video sedih saat dirinya dipecat Google hingga menangis.

Nicole yang bekerja di Google sebagai Partner Services Program Manager, kerap kali membagikan keseruan bekerja di Google. Ia pernah membagikan mendapatkan permen gratis, makan siang gratis, permainan, stok minum air kelapa, atau aneka ruangan meeting yang menawan melalui konten bertema 'A Day In My Life' nya.

Baca Juga: Transfer Data WhatsApp Bisa Pakai Kode QR, Gak Perlu Google Drive Lagi!

Namun, belum lama ini ia membuat konten "A day in my life" nya saat dirinya dipecat oleh Google.

Dalam video yang dibuatnya dengan judul 'A day in my life getting laid off at Google', ia membagikan edisi sedih yang tak seperti biasanya. Nicole mengaku kaget saat bangun di pagi hari dan mendengar kabar PHK massal dari bosnya.

Kemudian, ia langsung membuka laptop dan ternyata akses ke akun kantornya telah diblokir oleh perusahaan.

Hingga pada akhirnya ia menangis dan kemudian mengabarkan ke temannya bahwa dirinya menjadi salah satu dari 12 ribu karyawan Google yang dipecat.

Karyawan Google yang baru saja terkena PHK massal membuat konten A Day In My Life. (TikTok/nicolesdailyvlog)

Untuk mengurangi kesedihannya itu, ia pergi ke Disneyland untuk menghibur diri karena punya tiket pass tahunan. Ia mengaku belum tahu mengenai karier selanjutnya.

Menanggapi videonya tersebut, netizen ramai-ramai memberikan dukungan kepada Nicole dan mengingatkan bahwa kondisi ekonomi sedang dalam kondisi sulit. Warganet juga menyemangati Nicole serta karyawan Google yang lain, bahwa mereka masih punya banyak peluang di tempat lain.

@nicolesdailyvlog

The Google layoffs were not how I expected to start off 2023, but I know it’s only up from here ???? #techlayoffs #googlelayoffs #techgirl #corporatelife #techvlog #dayinmylife #techlayoffs2023

? Flowers - Miley Cyrus

Google PHK 12.000 Karyawannya

Seperti diketahui, Google telah melakukan PHK massal terhadap 12.000 karyawannya atau sekitar 6% dari total pegawai mereka di seluruh dunia.

Sang CEO, Sundar Pichai, juga membuat sebuah 'salam perpisahan' kepada para karyawannya yang terkena dampak PHK. Ia juga meminta maaf atas keputusannya tersebut.

Baca Juga: Google Photos Rilis Pembaruan yang Bikin Backup Data Jadi Makin Praktis

CEO Google Sundar Pichai. (REUTERS/Albert Gea)

Dia pun berterima kasih kepada karyawan “karena bekerja sangat keras untuk membantu orang dan bisnis di mana pun.” Pichai juga berkata, "kontribusi sangat berharga dan kami berterima kasih untuk itu."

Sundar Pichai memastikan karyawan yang terkena dampak akan diberikan paket pesangon, yang akan mencakup gaji 16 minggu, dua minggu untuk setiap tahun tambahan di Google, dan setidaknya 16 minggu vesting GSU.

Google juga akan membayar bonus 2022 dan sisa waktu liburan, yang membuat para mantan karyawan sedikit lebih lega karena memiliki 'perbekalan' yang cukup sembari mencari pekerjaan baru.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Kenapa Pusing Setelah Makan Durian? Ini Penyebabnya

IDN Times

Kabar Duka, Mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes Meninggal Dunia

Kompas.com

1

Hari Ini Buruh Gelar Demo Geruduk DPR, Ini Tuntutannya!

IDN Times

8

Oknum Perawat Buat Jari Kelingking Bayi di Palembang Putus, Sudah 18 Tahun Kerja Kini Dinonaktifkan

TribunJakarta

1

Hadapi PSIS Semarang, Rekor 5 Kemenangan Beruntun Persebaya Surabaya Bisa Rusak? Lihat Peluangnya

Tribunwow

Tulis komentar...