Home

Ini Girl Group Korea Pertama yang Menjual Habis Tiket Konsernya di Amerika Serikat

Merdeka | 2 months ago

Merdeka.com - Twice kembali menghebohkan para penggemarnya setelah perilisan jadwal World Tour ke-5 mereka pada pertengahan tahun 2023. World Tour ini akan diselenggarakan di lima negara serta berdekatan dengan perilisan mini album ke-12 Twice yang bertajuk "Ready To Be" pada Sabtu (11/3) lalu.

Lima negara tersebut terdiri dari Korea Selatan, Australia, Jepang, Amerika Serikat, dan Kanada. Sementara konsernya sendiri akan dimulai sejak 16 April 2023.

Pada World Tour kali ini, Girl Group Twice kembali mencetak rekor menjadi grup wanita Korea Selatan pertama yang berhasil menggelar konser di stadion terbesar Amerika Serikat, MetLife dan SoFi.

Sebelumnya, Boy Grup BTS juga pernah mengadakan konser di stadion tersebut. Maka dari itu, Twice menduduki peringkat kedua Grup Kpop yang berhasil menggelar konser di kedua stadion tersebut.

Fakta Tentang Stadion SoFi dan MetLife

Konser pertama Twice di Amerika Serikat akan diselenggarakan pada 10 April 2003 di Stadion SoFi Los Angeles. Stadion SoFi memiliki kapasitas pengunjung sekitar 70 ribu orang serta dapat diperbesar hingga 100 ribu orang.

Rencananya Stadion SoFi akan digunakan sebagai kejuaraan piala dunia FIFA 2026 serta Olimpiade Musim Panas pada 2028 mendatang. Biaya pembangunan Stadion SoFi pun mencapai sekitar USD 5 miliar atau setara Rp71 miliar.

Sementara MetLife menjadi stadion termahal di dunia setelah SoFi dengan biaya pembangunan sekitar USD 1,6 miliar atau setara Rp242 miliar. Di sisi lain, stadion MetLife juga termasuk dalam stadion terbesar di New York City hingga dapat memuat 82,000 orang.

Twice Kembali Mencetak Rekor Baru

Dikutip dari Soompi setelah pra-penjualan tiket dibuka pada 22 Maret lalu, tiket untuk konser Stadion SoFi langsung habis dalam sekejap. Sebelumnya, penjualan tiket pada konser Australia turut terjual habis dalam sekejap mata. Twice pun menambahkan pertunjukan tambahan di enam kota berbeda di Australia.

Di sisi lain, Twice juga kembali memecahkan rekor di Amerika Selatan dalam penjualan mini album terbaru mereka, "Ready To Be" serta menjadi grup wanita Kpop dalam sejarah yang berhasil menghasilkan 145.500 penjualan album murni di minggu pertama perilisannya.

Berkat kepopuleran Twice di dunia hiburan internasional, para penggemar berharap Twice juga akan menambahkan jumlah pertunjukan di sejumlah negara Asia, termasuk Indonesia.

Reporter Magang: Alya Nurfakhira Zahra

[dan]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Viral di Medsos, Seorang Istri Dampingi Suami Menikah Lagi

TintaHijau

5 Resep Kue Lumpur Kentang yang Lembut dan Enak

Popbela.com

DLHK Mamuju Turunkan 73 Pasukan Orange Bersihkan Lautan Sampah di Macciranai Binanga

TribunSulbar

7 Zodiak Paling Suka Mengalah, Sabar dan Tidak Ingin Punya Masalah

Popbela.com

Seorang Anak di Pidie Nekat Curi Tiga Mata Uang Asing

TribunProhaba

Tulis komentar...