Home

4 Klaim Bom Nuklir Korea Utara Ini Bikin Dunia Kaget

Palingseru | 2 years ago

ini-empat-klaim-nuklir-korea-utara-ini-paling-bikin-kaget-dunia

Palingseru.com – Belum lama ini , sang diktator Korea Utara , Kim Jong Un berhasil mengumumkan adanya klaim terbaru jika nuklir Korut membuat dunia lebih aman.

“Program nuklir Korea Utara sudah mencegah AS mengambil langkah untuk melakukan perang nuklir, dan kami telah melindungi perdamaian serta keamanan negara,” ucap Kim Jong un/

Namun dengan adanya pernyataan tersebut , mulai terbongkar lah beberapa klaim bom nuklir Korea Utara yang dikalim bisa bikin kaget dunia.

Baca juga : Korea Utara Nekat akan Nuklir Amerika, Ini Alasannya

Beberapa klaim bom nuklir Korea Utara ini diantaranya juga terkait dengan kekuatan bom nuklir yang dianggap lebih memiliki kekuatan luarbiasa sehingga bis membuat negara Korea Utara  lebih aman.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 4 klaim bom nuklir korea utara.

1. Kim Jong-un klaim nuklir Korut buat dunia lebih aman

1

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un mengklaim program senjata nuklirnya membuat dunia jadi lebih aman bahkan senjata nuklirnya bisa mencegah terjadinya ‘perang nuklir’ dengan Amerika Serikat.

“Program nuklir Korea Utara sudah mencegah AS mengambil langkah untuk melakukan perang nuklir, dan kami telah melindungi perdamaian serta keamanan negara. Tidak ada yang bisa menginjak harga diri kami. Kedaulatan Korea Selatan sudah diinjak-injak oleh pasukan asing. Dan kehadiran Amerika Serikat di sana sumber masalah dari pelanggaran kedaulatan dan kehormatan sebuah negara, kami tidak akan seperti itu,” ucapnya.

Selain itu, Kim Jong-un juga mengatakan jika dirinya akan membangun kekuatan damai dan sejahtera di Korea Utara serta berusaha untuk memamerkan kekuatan Pyongyang jika suatu saat terjadi perang.

“Pasukan revolusioner Korea Utara dapat menghadapi perang yang dimulai AS. Ini semangat kita untuk melawan langkah-langkah AS dengan balasan yang lebih kuat,” jelasnya.

Program uji coba nuklir yang terus dilakukan Korea Utara tentunya membuat negara ini mendapat kritik dari sejumlah pihak. Komunitas global mengecam keras sejumlah langkah yang dilakukan mereka.

2. Korea Utara punya pasukan hacker dan roket nuklir super

2

Kim Jong un juga telah mengklaim jika Korea Utara punya pasukan hacker dan rocket nuklir super. Hal ini diungkapkan ketika adanya pertikaian di semenanjung Korea dengan adanya kasus peretasan Sony Pictures oleh Korea Utara.

Dalam kasus tersebut , Korea Selatan menuding negara tetangganya itu mempunyai pasukan militer cyber yang akan menyerang mereka.

Kim jong un pun mengklaim jika ada 6000 hacker top yang siap melancarkan serangan ke pemerintah dan militer Korea Selatan. Sebelumnya , pemerintah Korea Selatan memang hanya memperkirakan Kim Jong-un hanya memiliki 3000 hacker.

Selain perkembangan dunia hacking, kemajuan teknologi membuat Korea Utara berhasil mengembangkan roket dan bom radioaktif ke level yang lebih tinggi. Menurut Menteri Pertahanan Korea Selatan, Korea Utara sekarang mampu menghantam tanah Amerika dengan hulu ledak nuklir dengan roket baru mereka.

3. Kim Jong Un sebut Korea Utara pusat nuklir terkuat sejagat

3

Sang diktator Korea Utara Kim Jong Un mengatakan negaranya merupakan pusat nuklir terkuat di dunia. Dia juga menyebutkan memiliki bom hidrogen.

Putra mantan pemimpin Korea Utara Kim Il Sung ini mengungkapkan, nuklir ini sebagai alat untuk mempertahankan kemerdekaan mereka.

“Kita dapat mengatur dan menjadikan nuklir tenaga yang bisa mempertahankan kemerdekaan dan identitas nasional sebagai tuan rumahnya kekuatan nuklir dan serangan hidrogen,” ujarnya.

Selain itu, Kim Jong Un juga mengatakan bila negaranya akan melanjutkan kegiatan pembangunan industri militer mereka.

4. Lima tahun lagi Korea Utara punya 100 senjata nuklir

4

Menurut peneliti asal Amerika Serikat bernama Joel Wit dari Universitas John Hopkins mengatakan, dalam lima tahun yang akan datang, tepatnya 2020, negara yang berada di bawah pimpinan Kim jong-un itu akan memperluas program nuklirnya dan bisa memiliki 100 senjata bom atom.

Kim Jong Un juga telah mengklaim jika perusahaan mereka akan berkontribusi terhadap program nuklir Pyongyang karena peralatan mereka yang dikirim ke China malah dialihkan ke Korea Utara.

Selain itu , mereka juga telah memiliki program nuklir, Wit dan ahli nuklir David Albright, membuat beberapa skenario kemungkinan tentang program nuklir Korea Utara sejak 2009 hingga 2014.

“Kami mencoba sebaik-baiknya memprediksi masa depan, seperti yang dilakukan para intelijen,” kata Wit.

Skenario pertama, Pyongyang akan menggandakan persediaan sekitar 20 senjata, termasuk senjata berbasis plutonium.

Skenario kedua, kemungkinan besar Korea Utara terus menerus menggunakan teknologi seperti saat ini dan berhasil membuat 50 senjata pada tahun 2020.

Meskipun program nuklir Korea Utara masih diselimuti ketidakpastian, Pyongyang saat ini diyakini memiliki persediaan 10 sampai 16 senjata nuklir kuno baik dari plutonium atau senjata-grade uranium.

Nah, itulah dia keempat klaim bom nuklir korea utara bikin kaget dunia.

Lihat juga : 5 Fakta Mengerikan Bom Nuklir Korea Utara yang Mengancam Dunia

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Sumber

  • 0

  • 1


Latest Comments

  • shashafira

  • 2 years ago

2

0

kayanya ini satu satunya yg bikin mereka powerful

Tulis komentar...