Home

5 Inspirasi Ruang Makan untuk Milenial, Hadirkan Ragam Konsep

Okemom.com | 2 months ago

OKEMOM – Ruang makan sering menjadi tempat berkumpul bagi anggota keluarga. Jadi harus mengedepankan kenyamanan, agar bisa berlama-lama sambil bercengkerama. Namun, sebagian masih bingung menentukan dekorasi yang tepat.

Keterbatasan ruang juga seringkali jadi kendala. Karena tak semua memiliki ruang cukup untuk meletakan meja, kursi serta hiasan.

Tapi tenang Mom, inspirasi ruang makan di bawah ini, bisa diaplikasikan di berbagai gaya dan luas rumah. Sehingga membantu wujudkan rumah impian.

1. Ruang makan semi outdoor lebih sejuk

Source: Instagram/teni_feriyanto

Ingin menikmati hidangan dengan pencahayaan alami, yuk tata ruang makan di luar. Desain di atas, hadirkan suasana lega dan super nyaman. Jadi tak perlu berdesakan saat mengeluarkan kursi tanpa lengan.

Model meja dan kursi cukup sederhana, bermaterial kayu dan rotan. Kesan modern dan kontemporer, ditonjolkan melalui lampu gantung. Sementara bagian dinding hanya terdapat papan hiasan dan gantungan untuk gelas.

Batu hias diletakan di area sisa bersama tanaman hias. Bagian atas, menggunakan atap kaca agar sinar matahari masuk.

2. Hadirkan american style di rumah

Source: Instagram/anna.pratw

Rumah dengan gaya america, menonjolkan keindahan klasik, melalui pemilihan material dan furnitur. Desain ruang makan di atas, cukup sederhana namun tetap terlihat elegan.

Dinding diberikan lis profil kayu yang dipoles dengan cat emas, agar lebih tegas. Berbeda dengan area lainnya yang berwarna lebih lembut. Demi menghadirkan nuansa tenang, hanya ada beberapa ambalan sebagai hiasan.

Lantainya memadukan motif biasa dan abstrak. Walaupun cukup kontras, namun tak mengurangi nilai estetikanya. Sementara untuk furnitur, meja persegi tampak serasi dengan pendant lamp gantung.

Selama makan bersama, anggota keluarga dapat memilih duduk di kursi armless chair merah muda atau puff chair tanpa lengan.

3. Warna lembut, berikan ketenangan saat kumpul

Source: Instagram/ickajulya

Punya lahan tersisa di belakang rumah, jadikan sebagai ruang makan yang nyaman dan aman. Selain menghemat pencahayaan, keluarga dapat menikmati udara segar di area terbuka.

Desain berikut, cocok untuk rumah minimalis. Sebab, tak banyak furnitur mewah yang digunakan untuk mengisi ruang. Bagian dinding hanya dicat dengan warna beige.

Hanya ada rak dan hiasan etnik yang terbuat dari anyaman. Begitupula dengan lampu yang menggantung di drop ceiling. Supaya makin nyaman, diletakan karpet sebagai alas.

Selaras dengan warna kursi tanpa lengan. Mejanya terbuat dari kayu yang dipoles dengan cat putih. Material di sini, memberikan kesan ringan dan sejuk.

4. Jangan ragu, ciptakan ruangan Instagramable

Source: Instagram/ika_herawati20

Kini area ruang makan tak sekadar tempat untuk menikmati sajian dan berkumpul. Namun, juga sebagai tempat foto. Daripada pergi ke luar, lebih baik ubah ruang makan di rumah jadi estetik.

Inspirasi keempat cukup rumit, karena menggabungkan banyak desain. Bagian dinding dibagi menjadi dua untuk berikan tampilan berbeda.

Di sisi kanan, permukaan dinding ditutupi dengan wallpaper subway. Sementara satu lagi, memadukan profil lis american style dengan vinyl yang senada dengan lantai.

Rak sederhana sengaja ditempel agar menghemat ruang. Karena tempatnya terbatas, maka meja dan kursinya menyesuaikan dengan ruangan. Oleh karena itu, pakai armless chair dan bench.

5. Aplikasikan desain ala cafe

Source: Instagram/caeciliaanie

Sebelum PPKM berlangsung, siapa yang suka nongkrong di cafe. Kini tak perlu lagi keluar, hanya untuk menikmati suasana dan segelas kopi hangat. Karena di rumah pun bisa, lho.

Penataan furnitur ala cafe yang tepat, buat Mom dan keluarga makin betah. Untuk memaksimalkan desain satu ini, kuncinya adalah hiasan motivasi di dinding.

Agar nuansa cafe semakin terasa, pasangkan lampu hitam, cermin dan hiasan tanaman gantung. Sementara mejanya, pilih yang bermaterial kayu. Sehingga ruangan jadi lebih ringan dan sejuk.

Mengingat ruangannya terbatas, letakan kursi tanpa lengan di sisi kanan dan bench kayu di sisi lainnya. Sehingga, tak perlu memakan tempat saat ingin duduk.

Itulah inspirasi ruang makan untuk milenial. Pemilihan yang baik, bantu tingkatkan nafsu makan dan makin betah saat sedang makan bersama, Mom.

 

Lihat Sumber

  • 53

  • 0

Top Comment

  • Supono

  • 1 month ago

2522

0

woke

  • Jakarta_No.9841559

  • 1 month ago

siang

view more >>

  • Nina

  • 1 month ago

2503

0

ko in

  • Aldoss

  • 1 month ago

@Nina: Rumah dengan gaya america, menonjolkan keindahan klasik, melalui pemilihan material dan furnitur. Desain ruang makan di atas, cukup sederhana namun tetap terlihat elegan.

  • vincenzo

  • 1 month ago

2236

0

mmmm

  • Alwiriyadh

  • 1 month ago

2218

0

gggg

  • Glepur

  • 1 month ago

1132

0

keren

view more >>

Tulis komentar...