Home

Wapres Maruf Minta Tes Antigen Dikurangi, Perbanyak Tes PCR

Merdeka | 1 month ago

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai, guna melihat data positivity rate yang lebih nyata, maka tes swab PCR harus ditingkatkan. Menurut dia, tes dilakukan menggunakan antigen saat ini kurang memiliki akurasi yang memadai.

"Memang antigen ini jangan terlalu banyak, sebab tingkat positivity rate-nya itu menjadi sangat rendah," kata Ma'ruf saat memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 secara virtual bersama Gubernur, Bupati/Walikota, serta jajaran Satgas Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Timur. Demikian siaran pers yang diterima dari diterima, Kamis (22/7).

Angka positivity rate kasus Covid-19 di Provinsi Jawa Timur masih cukup tinggi, yakni 39,24 persen, jauh di atas standar World Health Organization (WHO), yakni 5 persen. Karena itu, Ma'ruf meminta ini jadi perhatian serius.

"Saya berharap terutama soal koordinasi, konsolidasi data, jangan sampai misalnya gubernur tidak tahu ada berapa vaksin yang masuk," katanya.

Selain itu, Ma'ruf berpesan, kepada para kepala daerah di Provinsi Jawa Timur untuk bisa memacu penyerapan anggaran penanganan Covid-19 yang dilaporkan masih rendah.

"Mohon perhatian tadi yang disampaikan oleh Mendagri, banyak yang masih rendah penyerapan anggarannya untuk penanganan Covid-19, karena itu saya minta ini betul-betul dipacu," jelas dia.

Selanjutnya, terkait rencana pelonggaran terhadap berbagai bidang usaha seperti pedagang kaki lima (PKL) usai pelaksanaan PPKM Darurat, Ma'ruf meminta agar diikuti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Ini (pelonggaran PPKM Darurat) supaya mereka yang mencari penghidupannya harian itu kemudian bisa mulai kembali, tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat," pesan Ma'ruf.

Reporter: M Radityo Priyasmoro

Sumber: Liputan6.com [bal]

Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Rekomendasi Artikel

Rencana Pernikahan Berakhir Batal, Jessica Iskandar Ungkap Sifat Richard Kyle yang Buatnya Lelah

Wiken

8

Misteri Mumi Alien Ata Kini Sudah Terpecahkan, Dipastikan Adalah Manusia!

IndozoneID

1

Gak Cuma Tajir, Ayu Ting Ting Bocorkan Kriteria Calon Suami yang Disayang Ayah Rozak

Herstory.co.id

13

Keluarga Bocorkan Rencana Pernikahan Ria Ricis, Sebut Adat Aceh dan Palembang

Parapuan

11

Pasang Foto Pita Hitam pada Medsos, Pegawai ASN KPK Tolak Pemecatan 57 Rekan

Merdeka

10

Top Comment

  • susanty

  • 1 month ago

70

0

tes apapun , harganya mahal. ada diskon dong...

Tulis komentar...