Home

Terkenal Jadi Golongan Darah Paling Langka di Dunia, Ini Penyakit yang Rentan Menyerang Goldar AB!

Herstory.co.id | 1 month ago

HerStory, Jakarta —

Beuaty, apakah kamu salah satu pemilik golongan darah AB? Kalau iya, berarti kamu adalah orang yang istimewa karena populasi orang yang memiliki golongan darah AB relatif kecil.

Meski terkenal sebagai golongan darah yang langka, ada beberapa penyakit yang rentan dialami oleh orang-orang dengan golongan darah AB, lho

Mengutip dari beberapa sumber (29/7/2021), berikut ini beberapa penyakit yang mudah menyerang pemilik golongan darah AB. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Demensia

Penyakit pertama yang rentan dialami oleh pemilik golongan darah AB adalah demensia. Orang dengan golongan darah AB memiliki risiko yang jauh lebih tinggi mengalami masalah berpikir dan ingatan yang mengarah pada demensia.

Pemilik golongan darah AB memiliki risiko gangguan kognitif ini bahkan mencapai 82 persen lebih tinggi daripada golongan darah lainnya.

Penyakit jantung

Penyakit jantung juga menjadi salah satu penyakit yang rentan dialami oleh pemilik golongan darah AB. Sebuah penelitian telah menunjukkan hubungan antara golongan darah dengan risiko pengembangan penyakit jantung koroner.

Para peneliti menyatakan bahwa seseorang dengan golongan darah AB memiliki risiko yang lebih tinggi sebesar 23 persen terserang penyakit jantung koroner.

Venous Thromboembolism (VTE)

Penelitian mengungkapkan bahwa pemilik golongan darah AB memiliki peningkatakan risiko penyakit venous thromboembolism (VTE).

VTE adalah penyakit yang ditandai dengan pembentukan gumpalan darah di dalam pembuluh darah yang sering kali berakibat fatal.

Kanker pankreas

Golongan darah AB ternyata juga rentan mengalami penyakit kanker pankreas. Golongan darah AB dikatakan berisiko lebih besar mengembangkan kanker pankreas.

Nah, itulah beberapa penyakit yang rentan dialami oleh pemilik golongan darah AB. Waspada, ya!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber

  • 4

  • 0

Rekomendasi Artikel

Rencana Pernikahan Berakhir Batal, Jessica Iskandar Ungkap Sifat Richard Kyle yang Buatnya Lelah

Wiken

8

Gak Selalu Menyehatkan, Ini Akibatnya Jika Wanita Sering Melepas Bra, Bahaya!

Herstory.co.id

3

Kronologi Penembakan Ali Kalora, Dari Informasi Intelijen Hingga Eksekusi

IndozoneID

Hati-Hati, Terlalu Banyak Rebahan selama Pandemi Bisa Berisiko Diabetes

Idea

1

Misteri Mumi Alien Ata Kini Sudah Terpecahkan, Dipastikan Adalah Manusia!

IndozoneID

1

Top Comment

  • ayas apais

  • 1 month ago

45

0

hati hati

  • Ulrich Kawulur

  • 1 month ago

17

0

scfxg

  • kecebong

  • 1 month ago

16

0

ati ati

Tulis komentar...