Home

Berau Dapat Serbuan 10 Ribu Vaksin TNI AU

Gatra.com | 1 week ago

Jakarta, Gatra.com – Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih, menyampaikan apresiasi kepada TNI AU yang melakukan serbuan vaksinasi untuk 10 ribu orang atau 10 ribu dosis.

TNI AU melakukan serbuan vaksin tahap I tersebut di Bandar Udara Kalimarau. Ini untuk mendukung program pemerintah untuk mempercepat capaian kekebalan komunal (herd immunity) di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Ini merupakan keistimewaan bagi Kabupaten Berau dan saya perhatikan masyarakat cukup antusias serta sirkulasi pengunjung walaupun jumlahnya banyak cukup rapi sehingga terkondisi dengan baik," kata Sri.

Ia berharap vaksinasi ini dapat menurunkan bahhkan menghentikan sebaran virus SAR CoV-2 khususnya di Berau, sehingga ekonomi dapat berjalan seperti biasa.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Dhomber, Kolonel Pnb Dedy Susanto, selaku ketua pelaksana serbuan vaksinasi ini, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi berlangsung tertib.

Menurutnya, warga yang akan divaksin antre berjalan rapi. Peserta menempati semua kursi yang sudah disiapkan. Untuk mengurangi kerumunan, panitia membagikan kupon setiap harinya.

Sebanyak 10.000 dosis vaksin disediakan untuk masyarakat Berau, selama 4 hari dari pukul 08.00 WITA. "Vaksin ini diberikan secara umum, yang penting masyarakat datang ke Bandar Udara Kalimarau membawa KTP untuk mendaftar, setelah itu kami berikan kupon," kata Dedy.

Nita Rahayu, salah satu peserta vaksinasi dari Tanjung Redeb, mengatakan, kegiatan vaksinasi di Bandar Udara Kalimarau ini sangat baik, terlihat dari pengaturan warga yang ingin vaksin sangat tertib dan aman.

Ia mengharapkan kegiatan vaksin di sini bisa ditiru oleh lembaga lain yang akan mengadakan vaksinasi Covid-19. Nita menyampaikan terima kasih kepada TNI AU yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi secara tertib dan aman.

Serbuan vaksinasi yang berkolaborasi dengan TNI, Polri, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Berau, Dinas Kesehatan Kab. Berau, Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal, Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, dan Eka Tjipta Foundation ini melibatkan 50 Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI Angkatan Udara dari Lanud Dhomber, Lanud Anang Busra, Lanud Sultan Hasanuddin, Satkes Denma Koopsau II, dan Kosekhanudnas II.

Hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Anang Busra Kolonel Pnb Somad, S.I.P., Kasubdis Yankes Diskesau Kolonel Kes dr. M. Roikhan Harowi, Sp THT-KL., M.Kes., Komandan Kodim 0902/Trd Letkol Inf Fardin Wardhana, Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Berau Kompol Andin Wisnu Sudibyo, S.I.K., dan Kepala Bandar Udara Kalimarau Bambang Hartanto, serta Kepala Dinas Kesehatan Kab. Berau.


Editor: Iwan Sutiawan

1 2 3 Read All


Lihat Sumber

  • 2

  • 0

Rekomendasi Artikel

Rencana Pernikahan Berakhir Batal, Jessica Iskandar Ungkap Sifat Richard Kyle yang Buatnya Lelah

Wiken

6

Video Detik-detik Remaja Terlindas usai Cegat Truk Demi Konten, Jangan Ditiru!

IndozoneID

18

Gak Selalu Menyehatkan, Ini Akibatnya Jika Wanita Sering Melepas Bra, Bahaya!

Herstory.co.id

2

Pasang Foto Pita Hitam pada Medsos, Pegawai ASN KPK Tolak Pemecatan 57 Rekan

Merdeka

8

Pria Berseragam Polisi Viral di TikTok: Hutang Pinjol Tidak Akan Buat Masuk Penjara

Nextren

11

Tulis komentar...