Home

Kali Pertama, Bupati Sukoharjo Etik Lantik 415 Pejabat

Gatra.com | 1 week ago

Sukoharjo, Gatra.com -  Sebanyak 415 pejabat dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kamis (9/9). Pelantikan ini merupakan pelantikan kali pertama sejak Etik Suryani menjabat sebagai Bupati Sukoharjo.

Proses pelantikan sendiri dibagi dalam lima lokasi, yakni di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) 39 orang, Auditorium Menara Wijaya Lantai 10 146 orang, Ruang Rapat Wijaya 1 Gedung Menara Wijaya 48 orang, Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 124 orang dan Aula Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) 58 orang. Mereka yang dilantik terdiri dari pejabat Esselon II, Esselon III, Esselon IV, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, hingga Pejabat Fungsional. 

Terpantau, Bupati sendiri melantik secara langsung terhadap 39 orang pejabat di Pendopo GSP sedangkan pejabat lainya mengikuti secara virtual dari empat lokasi yang lain. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan selama pelantikan karena masih dalam masa pandemi corona.

"Harapannya bagi mereka yang baru dilantik mudah-mudahan membawa amanah dengan sebaik-baiknya. Karena amanah tersebut dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat," ucap Bupati Etik Suryani didampingi Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa usai pelantikan.

Selain itu, Bupati juga berharap para pejabat tersebut bisa bekerja dengan baik, profesional dan akuntabel. Karena para pejabat itulah yang membantu memajukan Kabupaten Sukoharjo sesuai visi misi Bupati, Sukoharjo Lebih Makmur.

"Untuk tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama merupakan hasil seleksi secara terbuka dan kompetitif yang dilakukan oleh Tim Independen," katanya.

Menurut Bupati, untuk tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang terpilih merupakan pejabat yang cakap dan memiliki kompetensi serta kualifikasi yang sesuai dengan jabatan yang diemban. Selain itu, juga memiliki integritas yang tinggi.

Pejabat yang dilantik, diantaranya Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertan) Bagas Windaryatno, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Suparmin, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Drs FX Toni Sribuntoro, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumarno, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop UKM) Iwan Setiyono, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Gunawan Wibisono, dan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Drs Rudiyanto.

Sementara Camat Sukoharjo Havid Danang PW, Camat Grogol Herdis Kurnia Wijaya, Camat Mojolaban Joko Windarto, Camat Nguter Ariyanto Mulyatmojo, Camat Tawangsari Bambang Dwi Sumiratno, Camat Kartasura Joko Miranto, dan Camat Polokarto Hery Mulyadi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Sumini menambahkan, 415 pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Esselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) 7 orang, Pejabat Esselon III 65 orang, Pejabat Eselon IV 168 orang, Kepala SMP 26 orang, Kepala TK/SD 101 orang, Pengawas Sekolah 10 orang, Kepala Puskesmas 7 orang, dan Pejabat Fungsional 32 orang.

"Ini terdiri dari fungsional guru, fungsional dokter ahli, fungsional perawat dan fungsional auditor," tandasnya.


Reporter: Dhessy Wulandari
Editor: Bernadetta Febriana

1 Read All


Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Rencana Pernikahan Berakhir Batal, Jessica Iskandar Ungkap Sifat Richard Kyle yang Buatnya Lelah

Wiken

8

Kronologi Penembakan Ali Kalora, Dari Informasi Intelijen Hingga Eksekusi

IndozoneID

Gak Selalu Menyehatkan, Ini Akibatnya Jika Wanita Sering Melepas Bra, Bahaya!

Herstory.co.id

3

Gak Cuma Tajir, Ayu Ting Ting Bocorkan Kriteria Calon Suami yang Disayang Ayah Rozak

Herstory.co.id

13

Keluarga Bocorkan Rencana Pernikahan Ria Ricis, Sebut Adat Aceh dan Palembang

Parapuan

11

Top Comment

  • Dewa M

  • 6 days ago

937

0

Semoga Amanah.

Tulis komentar...