Home

PTM Digelar, Wapres Minta Percepat Vaksinasi

Gatra.com | 1 week ago

Jakarta, Gatra.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas mulai dilaksanakan di wilayah PPKM level 1 – 3, maka penerapan protokol kesehatan pun harus semakin ketat dilaksanakan. Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta percepatan vaksinasi guna membentuk kekebalan di masyarakat.

“Vaksinasi ini menjadi kuncinya. Yang paling penting, itu game changernya. Karena itu kita terus melakukan upaya-upaya percepatan,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dalam keterangan persnya usai meninjau pelaksanaan PTM dan vaksinasi Covid-19 di Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/9).

Ma’ruf menyampaikan upaya percepatan ini tidak hanya dilakukan pemerintah pusat. Instansi lain seperti TNI, Polri, pemerintah daerah, jajaran medis dan akademisi pun turut membantu dalam pelaksanaannya. Di sisi lain, target penerima vaksinasi juga terus ditingkatkan setiap harinya.

“Ini di dalam rangka mempercepat. Jadi saya katakan sekarang kita sudah menuju kepada 2 juta [penerima vaksinasi] per hari, 2 juta lebih. Kalau selama ini baru 1 juta lebih per hari, sekarang kita sudah menuju 2 juta,” urai Ma’ruf.

Terkait usia siswa di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD), dimana pada rentang usia tersebut anak belum dapat memperoleh vaksinasi Covid-19, Ma’ruf menekankan, diperlukan pengawasan yang lebih ketat dalam mengawal kelompok usia ini ketika PTM. Selain itu, izin dari orang tua juga menjadi faktor penting dalam pelaksanaan PTM ini.

“Nah, karena itu memang di SD itu kan memang sampai 12 tahun belum divaksin, karena itu memang pengawasannya agak lebih ketat karena memang belum ada vaksinnya,” ungkap Wapres.

“Pada prinsipnya pemerintah menganggap penting untuk memulai pembelajaran tatap muka. Dan itu dilakukan dari SD sampai dengan SLA, PAUD juga sampai dengan perguruan tinggi. Karena itu, sudah dibuat aturan-aturannya supaya mereka bisa aman. Tetapi tetap pemerintah hanya melakukan penyelenggaraan, harus tetap ada izin dari orang tua,” katanya.


Reporter: Fakhry Arkan
Editor: Anthony Djafar

1 2 Read All


Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Rekomendasi Artikel

Rencana Pernikahan Berakhir Batal, Jessica Iskandar Ungkap Sifat Richard Kyle yang Buatnya Lelah

Wiken

7

Kapolda NTB Harap November Warga Telah Vaksinasi Covid Mencapai 70 Persen

Merdeka

Ukuran Standar Dapur Minimalis Menentukan Anggaran Biaya Anda

Harapanrakyat

19 Provinsi Berpotensi Terdampak Banjir Bandang

Merdeka

Amanda Manopo Umumkan Niatnya Hendak Bangun Masjid, Tanya Pendapat Netizen Soal Lokasi

IndozoneID

Top Comment

  • wakil

  • 1 week ago

2416

0

wowowo

Tulis komentar...