Home

Jokowi: Covid-19 Tak Mungkin Hilang Total, Vaksin & Prokes Cara Terbaik Proteksi Diri

Gatra.com | 1 year ago

Bantul, Gatra.com - Presiden Joko Widodo menyatakan Covid-19 tak akan hilang. Vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan menjadi cara terbaik melindungi diri dari Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat mengawali kegiatan kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan meninjau vaksinasi di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul, Jumat (10/9) pagi.

"Vaksinasi akan memberikan proteksi, memberi perlindungan karena Covid, virus Corona, tidak mungkin hilang secara total. Cara terbaik adalah melindungi diri dengan vaksinasi dan melaksanakan protkol kesehatan secara ketat," kata Jokowi.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 8 ribu peserta dari berbagai kalangan masyarakat akan menerima suntikan vaksin AstraZeneca. Mulai dari penyandang disabilitas, abdi dalem, lansia, pengemudi ojek daring, hingga masyarakat umum.

Presiden Jokowi pun berharap vaksinasi tersebut dapat memberikan perlindungan mereka dalam beraktivitas sehari-hari. "Kita harapkan dengan vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan, bisa memberikan proteksi yang maksimal kepada masyarakat sehingga kita semuanya bisa beraktivitas seperti biasa," ujar Jokowi.

Selain itu, presiden menyebut bahwa percepatan dan perluasan vaksinasi penting dilakukan sehingga target masyarakat yang telah menerima vaksinasi lebih dari 70 persen pada akhir tahun ini tercapai dan Indonesia segera mencapai kekebalan komunal.

Presiden juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang sudah antusias untuk vaksinasi," ucap Presiden.

Dalam peninjauan kali ini, presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

 


Editor: Arif Koes

1 2 Read All


Lihat Sumber

  • 4

  • 0

Rekomendasi Artikel

Pameran Modifikasi Kustomfest Tanpa Target Transaksi

Kompas.com

Datang ke Pameran Modifikasi Kustomfest 2022, Tiket Masuk Rp 100.000

Kompas.com

Ingin Wujudkan Lingkungan Sekolah yang Lebih Sehat, Bee Well Hadir Menjadi Solusi Digital Pertama di Indonesia

Nova

Mohammed bin Salman Bertekad Jadikan Arab Saudi Pusat Game dan Esport Dunia pada 2030

IndozoneID

6 Fakta Tsukasa Shishio, Musuh Bebuyutan Senku Ishigami dalam Serial Dr. Stone

Duniagames

Top Comment

  • Faisal M Yusuf

  • 1 year ago

2341

0

nyimak trussss

  • ᴱᴺᵀᴬᴴᴸᴬᴴ

  • 1 year ago

@Faisal M Yusuf: hmmm

Tulis komentar...