Home

Jokowi: Kita Harus Mulai Siapkan Transisi dari Pandemi ke Endemi

Gatra.com | 2 months ago

Bantul, Gatra.com – Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Yogyakarta di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (9/9).

"Pagi hari ini saya meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk 375 pelajar SLB yang kita harapkan ini bisa memberi perlindungan dan proteksi secara maksimal,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Menurut dia, pemerintah terus mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi. “Vaksinasi bagi pelajar ini bagian dari upaya perluasan vaksinasi untuk mengendalikan penyebaran Covid terutama varian Delta,” ujar Jokowi.

Jokowi menyatakan Covid-19 akan terus ada. ”Kita tahu Covid ini tidak mungkin hilang. Oleh sebab itu, kita harus mulai menyiapkan transisi dari pandemi ke endemi dan mulai belajar hidup bersama dengan Covid,” katanya.

Ia mengingatkan warga untuk tetap menerapkan prokes, kendati saat ini kasus relatif menurun. “Ini penting agar kita tidak euforia yang berlebihan, senang-senang berlebihan. Masyarakat harus sadar bahwa Covid selalu mengintip kita, sehingga protokol kesehatan harus terus dilakukan terutama memakai masker,” tuturnya.

Sebelumnya Jokowi juga meninjau vaksinasi untuk masyarakat umum di Jogja Expo Center, Bantul. Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

Secara terpisah, Kepala Bagian Humas Pemda DIY menyampaikan data cakupan vaksinasi DIY. Hingga 9 September, dari 2,8 juta warga DIY sasaran vaksinasi, sebanyak 66,4 persen telah menerima suntikan vaksin pertama dan 29,7 persen untuk suntikan kedua.

Jumlah dan cakupan terbesar oenerima vaksin adalah warga yang bekerja di sektor pelayanan publik. “Vaksin dosis ketiga pun telah diberikan 21.168 tenaga kesehatan atau sekitar 62,6 persen," ujarnya.


Editor: Arif Koes

1 2 Read All


Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Bungkam Klub Turki, Performa Timnas Indonesia Dipuji Shin Tae-yong

IndozoneID

Aksi Menolak UMP DKI Jakarta, Berikut Foto-fotonya

IndozoneID

Viral Suzuki Ertiga Terbakar di Pintu Tol Kebon Nanas Jakarta, Begini Kronologinya

IndozoneID

Kembali Terima Kedatangan Turis Asing, Thailand Gelar Festival Monyet

IndozoneID

Pemerintah Tutup Pintu Masuk Bagi 11 Negara, Ini Daftarnya

Merdeka

Tulis komentar...