Home

Curah Hujan Tinggi, 5 Daerah di Tasikmalaya Dilanda Longsor dan Banjir

Harapanrakyat | 2 months ago

>

Warga Culamega saat membersihkan material tanah longsor. Curah hujan yang tinggi sejak 3 hari mengakibatkan 5 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya diterjang bencana longsor dan banjir. Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini, membuat lima kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Senin (13/9/2021) diterjang longsor dan banjir.

Tanah longsor yang terjadi pada Senin (13/9/2021) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB tersebut, terjadi di Desa Bojongsari, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya.

Material tanah longsor tersebut menimpa 8 rumah warga, dan 5 tiang listrik roboh.

Dalam kejadian longsor tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara penghuni 8 rumah yang tertimpa longsor sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Kami Tagana, BPBD, TNI, Polri dan warga sedang membersihkan material tanah longsoran,” ucap Andin Muhibin, anggota Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Senin (13/9/2021).

Lebih lanjut Andin menambahkan, longsor tersebut juga membuat beberapa akses jalan menjadi terganggu. Pasalnya, tertutup oleh tanah material longsor.

“Selain itu, listrik juga padam karena ada beberapa tiang listrik ada yang roboh, dan menimpa rumah warga,” ujarnya.

Curah hujan yang tinggi tidak hanya mengakibatkan longsor, namun juga beberapa daerah di Kabupaten Tasikmalaya diterjang banjir.

Sekretaris BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Irwan menuturkan, dari laporan sementara bahwa ada 5 daerah yang terdampak bencana longsor dan banjir.

Untuk daerah yang terkena bencana banjir usai curah hujan yang tinggi tersebut antara lain Cipatujah, Bantarkalong dan Karangnunggal.

“Sementara untuk longsor melanda Culamega dan Cibalong,” singkatnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Pemerintah Tutup Pintu Masuk Bagi 11 Negara, Ini Daftarnya

Merdeka

Sebut Kenaikan Buruh DKI Kecil, Anies Ngaku Terpaksa Terbitkan Kepgub UMP 2022

Merdeka

Tunjukkan Kasih Sayang, Pebisnis asal India Membangun Taj Mahal KW untuk Istrinya

IndozoneID

Jokowi Prioritaskan Pengendalian Covid-19 & Sektor Kesehatan dalam APBN 2022

Merdeka

Jadi Tulang Punggung Keluarga, Terdakwa Kasus Sate Sianida Minta Keringanan Hukuman

Merdeka

Tulis komentar...