Home

Pelawak Charlie Chaplin Pernah Datang Dua Kali ke Garut, Ketagihan Sate Domba

IndozoneID | 4 days ago

INDOZONE.ID - Charlie Chaplin, pelawak di masa film bisu, rupanya dulu pernah berwisata ke Garut di puncak karirnya. Charlie Chaplin bahkan datang ke Garut selama dua kali, yaitu tahun 1923 dan 1928.

Charlie Chaplin mengunjungi Indonesia bersama istrinya. Di sana, Charlie disebut ketagihan kuliner khas Garut, yaitu sate domba Garut.

"Asli, ini sahih keterangannya, bukti-buktinya ada, foto-fotonya ada," jelas Bupati Garut Rudy Gunawan, Selasa (14/09/2021).

Rudy mengatakan bahwa sejak dulu, sate domba Garut memang sudah terkenal dan sering disajikan kepada tokoh-tokoh besar yang bertandang ke kota tersebut. Salah satu alasan Charlie menyukai sate domba Garut adalah karena bisa meningkatkan vitalitas pria.

"Ini adalah makanan khas orang Garut yang diminati sejak zaman dahulu oleh Charlie Chaplin, oleh tamu-tamu dari luar negeri sebelum kemerdekaan, steak domba Garut luar biasa," kata Rudy lagi.

Saat berlibur di Garut, Charlie menginap di Hotel Ngamplang yang kini berubah menjadi lapangan golf. Rudy menyebut saat itu Charlie Chaplin sangat menikmati liburannya.

"Hotelnya di perkebunan teh, udaranya sejuk, makanannya enak," katanya.

Selain ke Garut, Charlie Chaplin juga pernah  ke Yogyakarta menyambangi Candi Borobudur dan ke Bali menggunakan Kapal Pesiar dari Surabaya.

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

A post shared by Rudy Gunawan (@kang_rudy_gunawan)

Rudy pun mengajak warga agar berwisata ke Garut yang kini menerapkan PPKM Level 2, dan menikmati sajian baru berupa steak domba Garut.

"Pak Menteri Sandiaga Uno, Kepala Staf Angkatan Laut, termasuk Pak Teten Masduki yang orang Garut juga suka steak domba Garut," katanya.

“Kami mengundang ke Garut, insyaAllah kami Satgas COVID-19 menjamin perlindungan dari COVID-19," pungkasnya.

Lihat Sumber

  • 2

  • 0

Rekomendasi Artikel

Gak Selalu Menyehatkan, Ini Akibatnya Jika Wanita Sering Melepas Bra, Bahaya!

Herstory.co.id

3

Panglima TNI dan Kapolri Cek Situasi Jambi

Gatra.com

Puluhan Ribu Vaksin Covid-19 Masuk NTB

Gatra.com

PMI Kota Kupang Gandeng Pegadaian Syariah Vaksin 1000 Warga

Gatra.com

Ingin Punya Perut Sixpack? Lakukan 7 Pola Makan Ini

TintaHijau

Tulis komentar...