Home

Petugas Satpol PP Cekik Pedagang Kaki Lima di Area Stadion Pakansari

Merdeka | 3 weeks ago

Merdeka.com - Petugas Tim Gerak Cepat Satpol PP (Tiger Cepol) Kabupaten Bogor mencekik pedagang kaki lima di area Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (18/9) sore. Tindakan itu terekam kamera ponsel warga dan diunggah ke media sosial hingga akhirnya viral.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman W Budiana mengatakan, salah satu pedagang di Stadion Pakansari menolak ditertibkan hingga melontarkan kata kasar kepada petugas. Petugas yang tersulut emosinya lalu, mendorong dan mencekik pedagang itu pada bagian leher.

"Pedagang itu sudah beberapa kali diusir, mereka menolak lalu melontarkan kata kasar ke petugas. Dari situ perselisihan terjadi," katanya di Cibinong, Minggu (19/9).

Meski begitu, dia selalu mengingatkan, apapun yang terjadi di lapangan, petugas Satpol PP dilarang keras untuk bertindak anarkis. Walaupun faktanya, banyak dinamika yang terjadi saat petugas melakukan penertiban.

"Sebelum kejadian, saya sempat mampir dan mengecek ke area Pakansari dan saya arahkan ke anggota mengamankan agar tak terjadi kerumunan karena kan malam minggu," ujarnya.

Iman menambahkan, area trotoar Stadion Pakansari tidak boleh dijadikan lapak bagi pedagang apa pun. Karena, memang mereka sering berpindah tempat ketika ada penertiban.

"Yang jelas kami akan melakukan pembinaan ke bersangkutan, tetap kita salahkan karena tak diperkenankan diaturan kita," tegasnya

Lebih lanjut, ia menuturkan, pihaknya juga selalu memberikan arahan jangan memberikan arogansi, dan bekerja dengan ikhlas dan humanis.

"Sekarang saya mau bertemu dengan anggota pol pp dan menanyakan kronologinya, tapi pembinaan akan tetap kita lakukan. Dan kami sebagai pimpinan seharusnya tidak boleh terjadi," pungkasnya. [fik]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Pernyataan Kontroversial Fadli Zon Soal Densus 88 Bisa Dianggap Duri dalam Kabinet Jokowi

IndozoneID

Pimpinan DPC Purworejo yang Dukung Ganjar Capres 2024 Terancam Sanksi Disiplin

Merdeka

Anggota TNI Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina Dinonaktifkan

Merdeka

13

Kantor Pinjol Ilegal di Yogya Digrebek, 83 Debt Collector Ditangkap

Nextren

3

Penanganan yang Tepat untuk Atonia Uteri setelah Proses Persalinan

POPMAMA.COM

Tulis komentar...