Home

7 Kesalahan Ini Paling Sering Dibuat Ketika Mendekorasi Ruangan, Perbaiki Yuk!

Idea | 4 days ago

Kesalahan desain yang sering dibuat (Huffpost)

IDEAonline - Banyak orang senang mendekorasi atau mendesain interior rumah mereka sendiri untuk mendapatkan rasa “memiliki” dan personalisasi.

Pasalnya, mendekorasinya sendiri juga berarti kita menuangkan usaha kita pada interior rumah dan kita bisa mengaturnya sesuai keinginan kita.

Selain itu, tidak menyewa jasa desainer juga dapat menghemat biaya.

Namun, ternyata tanpa kita sadari, kita sering kali membuat kesalahan dalam desain atau dekorasi ruang.

Salah satu kesalahan yang dibuat oleh banyak orang adalah menempelkan seluruh furnitur dalam suatu ruangan ke dinding.

Mereka berpikir hal ini akan membuat ruang terasa terbuka, tetapi nyatanya justru membuatnya kurang mengundang dan membatasinya.

Penasaran apa kesalahan desain lain yang mungkin IDEA Lovers sering lakukan di ruangan IDEA Lovers selain kesalahan tata letak?

Dilansir dari Apartmenttherapy.com (13/11/2020), berikut kesalahan yang mungkin IDEA Lovers buat ketika mendesain interior rumah dan cara mengatasinya—menurut para ahli!

Terlalu Banyak Furnitur Besar

Ada banyak orang yang menggunakan terlalu banyak perabot besar di ruang tamu mereka.

Kebanyakan orang cenderung berpikir bahwa mereka membutuhkan suite furnitur dengan sofa, kursi empuk, kursi yang serasi, dan meja kopi.

Akibatnya, itu bisa memberi kesan yang melelahkan dan ruangan pun terlihat terlalu sempit.

Sebagai gantinya, berpeganglah pada satu atau dua bagian yang menonjol, yang akan meningkatkan ruang secara visual.

Pastikan IDEA Lovers tidak memenuhi ruangan dengan barang-barang besar yang tidak benar-benar IDEA Lovers butuhkan atau gunakan.

Batasi furnitur berukuran besar yang bisa membuat ruang terkesan sempit. (IQON Interior)

Tidak Memiliki Cukup Tempat Duduk

Dalam hal furnitur, jumlah dan variasi bisa sama pentingnya dengan penempatan dan skalanya.

Untuk desainer Kendall Wilkinson, tidak menyediakan tempat duduk yang cukup di ruang tamu menjadi kesalahan umum yang sering mengakibatkan tata letak yang tidak benar-benar berfungsi untuk keluarga dan tamu.

Pastikan untuk menggunakan berbagai macam tempat duduk secara strategis: sofa, kursi malas, kursi bar dengan sandaran, atau sekadar kursi.

Dengan cara ini, desainnya akan memiliki kesan berlapis dan disengaja—dan setiap orang memiliki tempat duduk.

Tidak Mengubah Karya Seni yang Dipajang

Jika IDEA Lovers tidak mengganti karya seni di ruang tamu IDEA Lovers secara teratur, desainer Gabrielle Santiago mengatakan, IDEA Lovers akan kehilangan potensi dekoratif dari karya seni tersebut.

“Ketika kita menyimpan citra yang sama di ruang hidup kita terlalu lama, kita menjadi kebal terhadap emosi yang awalnya mereka picu,” katanya.

IDEA Lovers harus mengganti karya seni dan bingkai foto IDEA Lovers setiap bulan untuk membantu mengantarkan energi segar ke ruang tamu IDEA Lovers.

IDEA Lovers tidak harus selalu membeli karya seni baru untuk menerapkan tip ini. Cobalah menukar sepotong dari kamar tidur IDEA Lovers dan pindahkan ke dinding ruang tamu.

IDEA Lovers juga dapat membungkus bingkai dengan washi tape atau wallpaper sementara agar terlihat lebih mewah.

Menambahkan tanaman dan dekorasi untuk memberi sentuhan personal dan menyeimbangkan furnitur. (Unhappy Sisters)

Dekorasi Tidak Menyeimbangkan Furnitur

Jika IDEA Lovers bertanya kepada desainer Dana Wolter, aksen dekoratif harus dipikirkan dan dipertimbangkan sebanyak furnitur di ruang tamu.

"Aksesoris adalah sentuhan akhir yang penting dan dapat bertindak seperti perhiasan untuk gaun hitam," katanya. “Mereka mempersonalisasi sebuah ruangan dan membuatnya terlihat halus dan lengkap.”

Bagi Wolter, tumpukan buku di meja kopi adalah suatu keharusan untuk menambah cipratan warna dan memberikan kesan koleksi pada sebuah ruangan.

Dia juga menyarankan untuk memperkenalkan tanaman atau bunga untuk menambah kehidupan secara instan pada sebuah ruang.

IDEA Lovers tidak harus menjadi maksimalis jika itu bukan menggambarkanmu, tetapi selalu ada baiknya menambahkan lapisan kepribadian IDEA Lovers ke sebuah ruang.

Mulailah dengan barang-barang dari perjalanan IDEA Lovers atau benda berharga lainnya yang telah IDEA Lovers kumpulkan selama bertahun-tahun dan tambahkan beberapa hal, seperti vas warna-warni atau patung yang menyenangkan.

Menggunakan Furnitur yang Tidak Tahan Lama

Ketika IDEA Lovers berbicara tentang aksesori dan tekstil, tren adalah satu hal yang mungkin IDEA Lovers coba untuk ikuti.

Namun, pembelian yang lebih besar tidak boleh dilakukan dengan tergesa-gesa.

Faktanya, desainer Marie Flanigan mengatakan bahwa terlalu sering dia melihat pemilik rumah membeli perabot ruang tamu dalam jumlah besar tanpa berpikir panjang tentang usia pakai.

“Saya tentu dapat memahami keinginan untuk melengkapi ruang tamu IDEA Lovers dengan cepat dan merasa nyaman, tetapi ketergesaan ini dapat menyebabkan kesalahan yang merugikan,” dia memperingatkan.

Sebelum membeli furnitur untuk ruang tamu, Flanigan merekomendasikan untuk memesan sampel untuk menguji kain dan hasil akhir untuk melihat apakah mereka bertahan.

“Luangkan waktu untuk hati-hati memilih yang akan IDEA Lovers miliki selama bertahun-tahun hingga generasi yang akan datang,” tambahnya.

Ilustrasi pemasangan karpet yang benar di ruang tidak formal. (Rian Aditia/IDEA)

Permadani yang Terlalu Kecil

Sementara karpet adalah cara yang bagus untuk membumikan ruang tamu, Santiago mengatakan jika karpet terlalu kecil, mereka akan membuat ruangan terasa tidak proporsional.

“Permadani harus cukup besar untuk diletakkan di bawah furnitur IDEA Lovers,” jelasnya.

“Untuk ruang tamu formal, saya menyarankan karpet berukuran lebih besar sehingga ada jarak yang sama di sekitar furnitur IDEA Lovers—sekitar dua hingga tiga inci—di luar sandaran kursi, sofa, dll.”

Untuk ruang keluarga yang lebih santai, IDEA Lovers bisa sedikit melonggarkan panduan ini.

Dalam kasus ini, permadani harus dimulai sekitar setengah jalan di bawah furnitur IDEA Lovers, atau paling tidak, cobalah untuk menempatkan dua kaki depan dari setiap tempat duduk ke permadani dengan sedikit ruang di sekitar kaki tersebut sebagai penyangga visual.

“Ini membantu dalam skala dan membantu ruangan terasa lebih tertata, seimbang, dan nyaman,” tambah Santiago.

Gorden Terlalu Rendah

Jika IDEA Lovers mengira gorden ruang tamu seharusnya dipasang tepat di tempat jendela, IDEA Lovers mungkin melewatkan trik visual yang menurut banyak desainer dapat membuat ruang terlihat lebih besar dan lebih baik.

Menggantung tirai IDEA Lovers 7,5 hingga 20 cm lebih tinggi dari jendela IDEA Lovers benar-benar dapat menarik perhatian ke atas, sehingga membuat ruangan dan langit-langit terkesan lebih tinggi.

Namun, pastikan gorden IDEA Lovers cukup panjang untuk melakukan ini. Tirai berukuran tepat akan selalu menyentuh lantai dengan rapi tanpa menggenang.

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis

(*)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Desa Wisata Sumberbulu di Jateng Masuk 50 Besar Ajang ADWI 2021 Kemenparekraf

Gatra.com

1

Tetangga Minta Maaf Nyinyiri Kakek Suhud Imbas Insiden Baim Wong, Sikap sang Kakek Jadi Sorotan

Tribunwow

6

Data Organisasi Berbahaya Versi Facebook Bocor

Merdeka

Status Brigadir NP yang Banting Mahasiswa Terduga Pelanggar dan Sudah Ditahan

Merdeka

Denny Sumargo Syok Istrinya Punya Kembaran

IndozoneID

Tulis komentar...