Home

Minat Belajar Bahasa Korea Meningkat Usai Menonton Squid Game

Okemom.com | 4 days ago

OKEMOM – Kepopuleran drama Korea Squid Game ternyata tak hanya berdampak pada kualitas perfilman di Korea melainkan budaya bahasa secara Internasional. Menurut suatu layanan bahasa Duolingo Inc, Squid Game menciptakan suatu fenomena baru pada masyarakat dunia untuk lebih memahami dan mendalami bahasa Korea.

Mengutip dari laman Reuters, aplikasi Duolingo mencatat, di Inggris ada 76 persen peningkatan pengguna baru yang tertarik belajar bahasa Korea. Sedangkan di Amerika juga mengalami peningkatan sebanyak 40 persen dalam kurun waktu dua minggu usai tayangan Squid Game rilis.

Beberapa tahun belakangan ini, Korea Selatan memang berhasil memikat hampir seluruh lapisan masyarakat dunia akan budaya, gaya fashion, makanan dan tayangan televisi.

Dalam Oxford English Dictionary telah menambahkan 26 istilah Korea Selatan yang populer dan sering digunakan masyarakat dunia. Salah satunya kata “hallyu” untuk menggambarkan tren Korea yang terkait dengan film, faya fashion, tayangan televisi, musik sampai makanan tradisional Korea Selatan.

Sebelumnya, beberapa tren dari Korea Selatan juga menggandrungi dunia diantaranya, boy group BTS, film Parasite dan Minari. Hal tersebut telah memberikan pengaruh yang luar biasa terhadap minat belajar bahasa Korea.

“Ada sekitar 77 juta orang yang menerapkan penggunaan bahasa Korea di dunia,” tulis Korea Foundation for International Culture Exchange.
Sedangkan, pada aplikasi layanan Duolingo tercatat kini lebih dari 7,9 juta pengguna yang belajar bahasa Korea.

Bahkan, seorang mahasiswa Institut Sejong di Rusia, Milica Martinovic mengaku ketertarikannya terhadap bahasa Korea muncul usai menonton K-drama dan mendengarkan lagu-lagu K-pop. Walaupun, Ia tak mengerti bahasa dan pelafalan yang tepat.

Selain itu, menurut platform e-learning TalkToMeInKorean, terdapat 1,2 juta dari 190 negara yang belajar bahasa Korea dari makanan. Misalnya, kimbab dan mukbang yang diperlihatkan dalam film, drama maupun tayangan televisi. Fenomena ini kian meningkat usai penayangan Squid Game melalui Netflix.

RelatedPosts

Seleb Hollywood dan Korea Selatan Ini Juga Jatuh Cinta dengan Indomie

Oktober 12, 2021

5 Pasangan Artis Hollywood yang Sepakat Miliki Anak Tanpa Menikah

Oktober 11, 2021

Lihat Sumber

  • 2

  • 0

Tulis komentar...