Home

DPR Tak Masalahkan Eks Timses Jokowi-Ma’ruf Jadi Ketua Tim Seleksi KPU-Bawaslu

IndozoneID | 3 days ago

INDOZONE.ID - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pihaknya tak mau mempersoalkan terpilihnya Deputi IV Kantor Staf Presiden Juri Ardiantoro sebagai Tim Panita Seleksi (Pansel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Menurut Dasco, sosok Juri sudah mempunyai pengalaman di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sehingga menurutnya sebaiknya tak usah dipermasalahkan jika Juri menjadi tim panitia seleksi calon anggota KPU-Bawaslu.

“Pak Juri itu justru berpengalaman di KPU, sehingga bagi kami tak ada masalah jika kemudian pak Juri jadi tim seleksi KPU. Karena kan tim seleksi bukan Pak Juri sendiri, itu kan ada beberapa yang kemudian bersama-sama,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/10/2021).

Diketahui Juri sendiri merupakan mantan Timses Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 lalu. Pemilihannya sebagai tim pansel calon anggota KPU-Bawaslu dianggap rentan dengan konflik kepentingan. Diyakininya sosok Juri tak akan melakukan hal tersebut, sehingga Partai Gerindra tak akan mempermasalahkan.

Di sisi lain Dasco menekankan sejatinya dengan pengalaman Juri ini bisa dijadikan bekal ketika melangsungkan seleksi bagi calon anggota KPU-Bawaslu.

“Tentunya pengalaman dari Pak Juri itu bisa menjadi bekal memilih calon baik KPU dan Bawaslu yang tepat di samping aspek lain nanti akan dilengkapi oleh anggota lain dibawah Pak Juri,” beber Dasco.

Sebelumnya diketahui, Jokowi menetapkan 11 orang Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027. Penunjukan telah diresmikan lewat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 120/P Tahun 2021.

BACA JUGA: Tamara Bleszynski ke Bareskrim, Adukan Kasus Bisnis Rugikan Belasan Miliar

Sementara daftar 11 anggota Tim Seleksi tersebut di antaranya, yakni Juri Ardiantoro menjabat sebagai Ketua Merangkap Anggota Timsel, Chandra M Hamzah sebagai Wakil Ketua Merangkap Anggota, dan Bahtiar sebagai Sekretaris Merangkap Anggota.

Sementara 8 anggota lainnya, yakni Edward Omar Sharif Hiariej, Airlangga Pribadi Kusman, Hamdi Muluk, Endang Sulastri, I Dewa Gede Palguna, Abdul Ghaffar Rozin, Betti Alisjahbana, dan Poengky Indarty.


Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Jabar Jadi Juara Umum PON Papua, Ridwan Kamil Siapkan Bonus Ratusan Juta

IndozoneID

Unik, Pria 72 Tahun Ini Bangung Rumah Berputar Tahan Gempa untuk Istrinya

IndozoneID

1

Superman Jadi Nama Paling Banyak Digunakan untuk Dibuat Paswoord, Kamu Salah Satunya?

IndozoneID

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Leicester vs Manchester United hingga Brentford vs Chelsea

IndozoneID

Pesta Adat Bakar Batu Tim Sepak Bola Putri Papua, Ini Foto-fotonya

IndozoneID

Tulis komentar...