Home

5 Fakta Platinum End, Anime ‘Battle Royale’ Karya Mangaka Death Note

Duniagames | 1 month ago

Di bulan Oktober ini, ada salah satu anime yang cukup menarik perhatian yaitu Platinum End, sebuah anime karya mangaka Death Note; Tsugumi Ohba sebagai penulis, dan Takeshi Obata sebagai ilustratornya. Seri ini awalnya diterbitkan di majalah Jump Square Shueisha, dan mendapatkan adaptasi anime yang dirilis pada bulan Oktober ini.

Buat kamu yang belum tahu, anime ini menceritakan tentang pemuda bernama Mirai Kakehashi yang memutuskan untuk bunuh diri setelah keluarganya meninggal dan dirinya merasa dilecehkan oleh kerabat dan teman-temannya. Saat ingin bunuh diri, Mirai bertemu dengan gadis bernama Nasse yang mengaku sebagai malaikat, dan memberitahunya bahwa ‘Tuhan’ akan segera pensiun dan dia menjadikan Mirai sebagai kandidat dewa.

Sebagai seseorang yang bakal menggantikan peran tuhan, dirinya harus bersaing dalam kompetisi dengan para kandidat dewa lainnya di mana yang paling terakhir selamat dalam 999 hari akan menjadi Tuhan selanjutnya.

Nah, ada beberapa fakta menarik soal anime Platinum End yang mungkin belum kamu tahu. Kira-kira apa saja sih? Daripada kalian penasaran, mending langsung saja yuk simak baik-baik pembahasannya di bawah ini!

1. Dibuat Oleh Kombinasi Legendaris, Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata

Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata merupakan seseorang yang telah sukses merilis beberapa seri manganya -- beberapa di antaranya ada Bakuman dan Death Note. Ketika menonton Platinum End, pastinya kamu bakal merasa tidak asing lagi dengan art style khas Takeshi Obata, serta gaya cerita yang agak sedikit dark seperti Death Note.

Anime ini memang kelihatannya mengangkat tema yang cukup berat, tetapi sebenarnya alurnya lumayan sederhana dan ringan, tidak serumit Death Note.

2. Manganya Pertama Kali Terbit Pada Tahun 2015


Manga ini diterbitkan di majalah Jump Square Shueisha dengan bab pertama muncul dalam edisi Desember 2015 yang dirilis pada 4 November 2015 hingga 4 Januari 2021. Beberapa saat kemudian, Viz Media melisensikan manga dan merilis bab secara digital dalam bahasa Inggris pada hari yang sama ketika manga tersebut diterbitkan di Jepang.

3. Mengangkat Tema ‘Battle Royale’

Akhir-akhir ini memang sepertinya anime maupun film yang mengangkat tema battle royale cukup digemari, terutama setelah rilisnya Squid Game beberapa pekan lalu.  Dari sinopsis yang sudah dituliskan di atas, pastinya kalian sudah bisa menyimpulkan bahwa Platinum End bakal memiliki tema battle royale, karena setiap kandidat dewa mau tidak mau harus saling membunuh untuk menjadi Tuhan generasi selanjutnya.

Baca Juga:

  • Rekomendasi 9 Anime yang Mirip Squid Game
  • 7 Fakta Menarik Hashibira Inosuke Kimetsu no Yaiba, Demon Slayer Berkepala Babi
  • 10 Fakta Porco Galliard Attack on Titan, Si Pewaris Jaw Titan

4. Punya Alur yang Cukup Dark

Sejak episode pertama saja penonton sudah disuguhkan dengan momen dark yang cukup menyedihkan. Jadi buat kamu yang suka dengan anime dengan alur yang cukup gelap, maka kamu wajib menonton Platinum End!

5. Animenya Sudah Rilis Pada 8 Oktober 2021 Lalu

Seperti yang sudah dituliskan di atas bahwa Platinum End merupakan anime yang dirilis pada bulan Oktober 2021. Ternyata, episode pertama Platinum End sudah dirilis sejak tanggal 8 Oktober lalu! Jadi buat kamu yang belum nonton, mending langsung yuk nonton dari sekarang.

Itulah pembahasan mengenai beberapa fakta menarik seputar anime Platinum End. Nantikan informasi seputar game dan anime lainnya serta jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram Dunia Games untuk update info yang tak kalah menarik. 

Kamu juga bisa beli voucher untuk Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile dan banyak game lainnya dengan harga menarik hanya di Top-up Dunia Games!

Baca Juga >> Apa Jadinya Jika Naruto Tidak Bersama Kurama Lagi? Ini Pembahasannya!

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Istri Gilang Dirga Kesal seusai Buat Podcast Ayah Vanessa Angel: Jangan Pancing Gala Buat Kebencian

Tribunwow

Cara Mengatasi Ruam karena Pemakaian Popok Dewasa

Kompas.com

1

Jelang KTT G20 di Bali, Berikut Daftar Infrastruktur yang Dibenahi

Kompas.com

Hasil BWF World Tour Finals 2021 - Ambyar dalam 30 Menit, Praveen/Melati Angkat Koper!

Sportfeat

Aurel Tak Menyangka Anang Mengobrol Banyak dengan Raul Lemos

Kompas.com

Tulis komentar...