Home

Rahasia Seni Kreasi Merancang Ruang Mewah dari Artalenta, Pemenang Luxury Lifestyle Awards 2020 dan 2021

Idea | yesterday

Prinsip desain (Dok. Artalenta)

IDEAOnline-Menerapkan prinsip desain "Bhinneka Tunggal Ika" yang menampilkan keseimbangan dari segala perbedaan, Artalenta, perusahaan arsitektur Indonesia yang berbasis di Bali, ini memenangi penghargaan Luxury Lifestyledalam kategori The Best Luxury Architect and Interior Design Studio di Indonesia untuk 2 tahun berturut-turut yakni di tahun 2020 dan 2021.

“Prinsip tersebut menjadi sebuah konsep dari Artalenta yang mengartikan sebuah keseimbangan yang terjadi dari segala macam perbedaan, baik dari sisi ide, desain, hingga kolaborasi berbagai talenta yang mampu memberikan kontribusi dalam bentuk pola pikir, budaya disiplin, keterampilan dan kerajinan sehingga dapat menghasilkan sebuah karya luar biasa,” kata Uira, Arsitek, Principal, Project Director yang juga merupakan pendiri Artalenta.

Bersyukur perusahaannya memenangi penghargaan iniberturut-turut di 2020 dan 2021, Uira mengatakan, “saya ingin merepresentasikan Bali dan Indonesia dengan karya masterpiece kami di panggung desain Internasional.”

Dikatakannya, dalam setiap karya, Artalenta selalu menempatkan kualitas dan memprioritaskan keinginan klien dengan menawarkan solusi komprehensif yang sesuai dengan tujuan klien.

Setiap detail arsitektur dan objek interior mampu membahas dan membentuk suasana khas sesuai yang diinginkan.

Setiap karya memberi kesan yang luar biasa dan fokus pada setiap detail pekerjaan, baik dari pemilihan material, pencahayaan, furnitur dan aksesoris, juga dalam implementasi estetika bentuk.

Di setiap karya, paduan berbagai material hasilkan visual yang estetis, unik dan kemewahan. (Dok. Artalenta)

Hampir semua material seperti kayu, batu, tembaga, metal, baja & alumunium, finishing, serta material interior maupun kerajinan seperti kerang, kelapa, wallpaper dll, secara keseluruhan diimplementasi secara baik sehingga menjadikan karakteristiknya untuk menciptakan visual estetika yang indah, unik dan rasa kemewahan ruang yang luar biasa.

Hasilnya adalah, keindahan yang terwujud dalam berbagai rancangan mewah Artalenta.

Seperti salah satu rancangannya, 131 Cove Drive di Singapura yang dimuat di www.artalenta.com, adalah contoh sempurna yang memberikan sensasi hunian musim panas yang indah dan tenang, dengan properti mewah.

Kesan sensasi tinggal di tepi pantai digambarkan secara jelas oleh Artalenta melalui pendekatan terhadap arsitektur dan desain.

Uira dan team Studio pada projek ini menciptakan nuansa rumah yang penuh dengan ketenangan melalui penataan desain arsitektural, interior dan bangunan yang didominasi dengan warna putih serta dipadukan dengan warna biru dan hijau yang mampu memberikan ketenangan dalam rumah.

Facade rumah dibalut dengan alumunium putih dan bangunannya dilengkapi dengan jendela simetris, pintu kayu, dan tangga kayu beraksen tembaga.

Artalenta menggabungkan struktur bangunannya dengan baja, beton dan alumunium yang interiornya dipercantik dengan elemen logam yang terbuat dari tembaga, perunggu dan emas ditambah kombinasi seni koleksi cat kain, wallpaper, serta kulit.

Berbagai detail proyek menerapkan inspirasi dari karya-karya seni artistik. (Dok. Artalenta)

Dalam proses desain dan konstruksi, Artalenta juga mendapatkan inspirasi dari karya-karya seni artistik, saat sedang menyelesaikan proyek 131 Cove Drive yang kemudian menerjemahkannya dalam berbagai detail ke proyek tersebut.

Setiap ruangan dalam rumah ini memiliki cerita dan fungsinya sendiri-sendiri yang memberikan keseimbangan dan mencerminkan keragaman dalam gaya hidup pemilik rumah tersebut.

Secara prinsip, properti ini merupakan kombinasi antara teknologi, ilmu pengetahuan, nilai budaya, profesionalitas dan kreativitas tim desainer arsitektur Artalenta yang mampu membuat karya menjadi suatu mahakarya.

Dijelaskan oleh Uira, dalam kreasi karyanya, Artalenta sering berkolaborasi dengan menyatukan ilmu profesional dalam berbagai bidang yang bersangkutan dengan Arsitektur.

Uira dan team Studio menghubungkan segala jenis desain, tidak hanya arsitektur & interior, tapi juga sipil dan MEP serta lanskap,hingga managemen produksi dan konstruksi bangunan melalui kerja sama dengan para ahli, secara teknis, akurat dan fungsional.

Hal ini tentu saja bertujuan untuk memberikan kolaborasi dan integrasi yang luar biasa juga sangat efektif, efisien, serta keindahan khusus dalam memberikan yang terbaik untuk klien dan selain itu juga memberikan kenyamanan dengan adanya layanan one-stop shopping yang disediakan oleh Artalenta.

#Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridb=network #Rumahtropis

(*)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Mengatasi Flu Pertama pada Bayi yang Baru Lahir

POPMAMA.COM

7 Rekomendasi Kasur Bayi yang Nyaman untuk Bayi

POPMAMA.COM

7 Cara Mengajarkan Anak Makan Sampai Habis, Jangan Ada Sisa

POPMAMA.COM

Ketahuan Bantu Rachel Vennya Kabur Saat Karantina di Wisma Atet, Kini Oknum TNI Berinisial FS Resmi Dinonaktifkan

Wiken

Kakek Suhud Dilarang Pulang ke Rumah setelah Bertemu Baim Wong, sang Anak: Saya Gak Kasih

Tribunwow

Tulis komentar...