Home

Restorasi Yamaha 125Z Buka Harga Rp 300 Juta

Kompas.com | 1 month ago

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Di Malaysia Yamaha 125Z bisa jadi barang investasi. Belum lama ini ada seorang yang menjual motornya buka harga 90.000 ringgit atau setara Rp 306 juta.

Mengutip Bikesrepublic, menurut pemiliknya, motornya merupakan 125Z tahun 1998 batch pertama. Motor hampir sepenuhnya direstorasi dengan komponen stok lama (NOS).

Tahu ada yang menjual motor sebegitu mahal maka jadi viral di Malaysia. Mayoritas netizen menganggapnya terlalu mahal, tapi ada juga yang tidak percaya dengan label harga tersebut.

Tak sedikit yang menyebut meski motor direstorasi dengan suku cadang asli, bukaan harga tersebut terlalu tinggi untuk motor bebek.

Di Malaysia, Hong Leong Yamaha Motor mengakhiri produksi Z125 pada 2018. Sejak itu motor ini menjadi salah satu model yang paling dicari karena performa dan karakteristiknya.

Bukan cuma di Malaysia, di Indonesia motor bebek bermesin tegak itu juga mahal. Marwan, pemilik showroom motor tua Marwan Motor di bilangan Sukoharjo, mengatakan harganya tembus puluhan juta.

"125Z harganya gila-gilaan, bisa sampai Rp 60 jutaan hingga Rp 80 jutaan. Apalagi untuk yang varian warna kuning," ungkap Marwan saat dihubungi Kompas.com pada Mare 2021.

Harga 125Z yang mencapai puluhan juta tersebut berlaku untuk unit tanpa modifikasi dengan dokumen surat-surat yang lengkap.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Akui Ayah Bibi Tak Pernah Jelek-jelekkan Vanessa Angel, Sahabat Bandingkan dengan Doddy Sudrajat

Tribunwow

Cara Mengatasi Ruam karena Pemakaian Popok Dewasa

Kompas.com

2

Jelang KTT G20 di Bali, Berikut Daftar Infrastruktur yang Dibenahi

Kompas.com

Pemicu Pembekuan Darah dari Vaksin AstraZeneca Ditemukan, Begini Paparan Peneliti...

Kompas.com

Gejala Varian Omicron, Cara Mencegah, dan Negara yang Sudah Konfirmasi

Kompas.com

Tulis komentar...