Home

Cegah Bau Tak Sedap pada Vagina dengan 5 Makanan Ini

Okemom.com | yesterday

OKEMOM – Pada dasarnya perempuan sangat memerhatikan kebersihan dan kesehatan area intim. Vagina memiliki aroma alami, namun beberapa perempuan mengalami kadar pH jauh lebih tinggi, sehingga membuat vagina menimbulkan bau yang kurang sedap.

Selain membersihkannya dengan air, Mom bisa lho mencegah bau tak sedap pada vagina dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Perawatan dari dalam akan memberikan dampak yang seimbang bagi kesehatan vagina.

Melansir dari Mayo Clinic, ada beberapa jenis makanan yang bisa Mom konsumsi secara rutin demi mendapatkan aroma vagina yang wangi.

1. Yoghurt

Makanan fermentasi ini memang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Selain melancarkan pencernaan, yoghurt rupanya juga menyimpan khasiat agar aroma vagina tetap wangi. Karena, yoghurt mengandung bakteri baik yang mampu mengembalikan keseimbangan jamur sehat dan mencegah pertumbuhan jamur yang menyebabkan infeksi dan bau busuk.

2. Nanas

Anggapan jangan makan nanas nanti becek, ternyata kurang tepat lho, Mom. Justru kandungan vitamin C, B dan serat pada nanas mampu menstabilkan bau alami vagina, sehingga bisa menjaga kebersihan dan kesehatan area intim tersebut.

3. Teh jahe

Air rebusan jahe tak hanya menghangatkan tubuh. Kandungan antimikroba pada jahe bisa menyehatkan vagina dan menumpas bakteri penyebab pertumbuhan jamur di area vagina. Dengan begitu, Mom nggak perlu khawatir vagina miliki bau tak sedap.

4. Lemon

Si kuning yang kaya akan vitamin C ini rupanya berperan penting lho dalam mengatur pH dalam tubuh. Rasa asam pada lemon mampu mengendalikan bau vagina yang tak sedap.

Sama seperti buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C, seledri juga bisa jadi pilihan untuk mengatasi aroma tak sedap pada vagina. Mom cukup merebus batang seledri kemudian meminumnya.

Ternyata nggak sulit ya, mengatasi permasalahan bau tak sedap pada vagina. Selamat mencoba.

 

Lihat Sumber

  • 2

  • 0

Tulis komentar...