Home

12 Idol Kpop Kelahiran Tahun 1999 yang Paling Disukai Remaja

POPMAMA.COM | 1 month ago

Membahas  musik asal Korea Selatan yakni Kpop memang selalu menarik untuk diikut ya. Kpop menjadi genre musik yang digandrumi oleh banyak orang diberbagai belah dunia, tak terkecuali remaja Indonesia.

Berkat visual yang begitu menawan, serta bakat dan penampilan yang memukau di atas panggung, para idol Kpop ini berhasil mencuri perhatian remaja dan menjadi idola baru bagi mereka.

Memasuki generasi ke-4 dalam musik Kpop, semakin banyak idol yang berhasil membuktikan kemampuan mereka dengan debut di usia muda. Salah satunya mereka yang lahir di tahun 1999.

Memiliki rentang usia yang tak jauh berbeda selayaknya remaja lain, deretan idol kelahiran 1999 ini pun sukses menjadi idola baru bagi para remaja. Daya tarik mereka saat di atas panggung berhasil mencuri perhatian nih!

Kira-kira ada siapa saja ya? Kali ini Popmama.com telah merangkum 12 idol Kpop yang paling disukai oleh remaja. Yuk, kita kenalan dengan mereka!

1. Allen Cravity

Twitter.com/CRAVITY_twt

Allen CRAVITY menjadi salah satu dari banyaknya idol Kpop yang lahir di tahun 1999. Ia menempati posisi lead rapper di boygroup asal Starship Entertainment yang baru saja debut pada 14 April 2020 kemarin.

Grup yang terbilang rookie dan masuk dalam jejeran generasi ke-4 Kpop ini memiliki 9 anggota yaitu Serim, Allen, Jungmo, Woobin, Wonjin, Minhee, Hyeongjun, Taeyong, dan Seongmin.

Allen lahir pada 26 April 1999 dan menjadi anggota tertua kedua setelah sang leader yakni Serim. Debut di usia 21 tahun, Allen juga berhasil menempati posisi main dancer berkat kemampuan dalam menari yang tak diragukan.

Idol asal Taiwan ini juga dikenal sebagai salah satu anggota CRAVITY yang memiliki kemampuan 3 bahasa yakni Korea, Inggris, dan Mandarin. Multitalenta banget nih, nggak heran banyak disukai remaja ya!

2. Serim CRAVITY

Twitter.com/CRAVITY_twt

Seperti disebutkan sebelumnya, Serim menjadi anggota tertua sekaligus leader dari grup CRAVITY. Bernama lengkap Park Serim, ia merupakan idol asal Korea yang lahir di Yongin, Gyeonggi pada 3 Maret 1999.

Menjadi anggota tertua dalam grupnya, Serim pun ditunjuk untuk menempati posisi pemimpin yang membantu para anggota dalam menjalani kegiatan mereka saat menjalani kegiatan sebagai grup CRAVITY.

Serim diketahui sudah menjalani masa trainee sejak tahun 2017 silam. Berkat kemampuannya dan kerja kerasnya, Serim yang sebelumnya pernah bergabung dengan label YG Entertainment kemudian berhasil debut bersama grupnya saat ini.

Sama seperti Allen, kemampuan menari Serim yang bukan kaleng-kaleng ini juga membuatnya masuk dalam posisi main dancer dari grup mereka nih. Nggak heran jika di atas panggung penampilannya begitu enerjik sekali ya!

Selain itu, visual bak pangeran dari Serim juga membuatnya masuk dalam jejeran visual line dari grup mereka lho! Bahkan, ia disebut memiliki paras yang begitu mirip dengan seniornya yakni Ong Seongwu.

3. Changbin Stray Kids

Twitter.com/Stray_Kids

Para remaja Indonesia tentu sudah tak asing dengan lelaki kelahiran 1999 satu ini. Seo Changbin atau biasa disapa Changbin merupakan anggota dari grup Stray Kids yang memiliki kemampuan begitu luar biasa.

Dikenal sebagai rapper bersuara serak yang kental dengan rap dark nan misterius, Changbin juga menjadi salah satu idol yang turut serta memproduseri lagu-lagu dari grup mereka lho! Nggak heran jika banyak yang mengidolakannya ya!

Meski di atas panggung ia selalu memperlihatkan sisi misterius dengan suara khasnya saat bernyanyi, namun dibalik panggung justru Changbin dikenal sebagai sosok lelaki yang lembut dan menggemaskan.

Berkat kemampuan dalam rap yang begitu cepat dan selalu memukau, ia pun berhasil menampilkan bakatnya pada ajang rapper bergengsi yakni Show Me The Money 5.

Changbin sendiri merupakan idol asal Korea yang lahir pada 11 Agustus 1999. Ia dikenal sebagai anggota yang seru dan memiliki kepribadian yang ceria, aktif dan menyenangkan.

Fakta unik lainnya, Changbin dikenal sebagai salah satu anggota yang suka berantakin dorm atau tempat tinggal mereka nih! Eits meski begitu, rupanya ia pun masuk dalam jejeran anggota yang rajin bersih-bersih. Paket lengkap deh!

4. Hyunsuk TREASURE

Twitter.com/treasuremembers

Siapa tidak mengetahui grup baru keluaran dari YG Entertainment yakni TREASURE? Banyak orang, termasuk remaja Indonesia pun mulai mengikuti dan mengidolan boygroup beranggotakan 12 orang ini

Bernama asli Choi Hyun Suk, ia merupakan idol asal Korea yang lahir di Daegu pada 21 April 1999. Hyunsuk menjadi anggota tertua sekaligus menempati posisi sebagai leader dalam grup mereka.

Selain leader, Hyunsuk juga menempat sebagai salah satu rapper dalam grupnya. Berkat kemampuannya, ia yang sudah bergabung dengan YG Entertainment sejak 2015 lalu pun berhasil membuktikan bahwa dirinya layak menjadi seorang idol.

Sebagai sosok rapper yang ingin terus belajar dan mengembangkan kemampuannya, ia mengaku menjadikan para seniornya seperti G-Dragon, Zico, Suga, Mino, B.I dan Bobby sebagai role model dalam menampilkan rap yang luar biasa di atas panggung.

5. Dino SEVENTEEN

Twitter.com/pledis_17

Grup jebolan Pledis Entertainment, SEVENTEEN juga menjadi grup yang banyak digandrumi penggemar termasuk remaja di Indonesia.

Beranggotakan 13 orang, Dino menjadi anggota paling muda yakni lahir pada 11 Februari 1999. Meski paling muda di antara ke 12 kakaknya dalam grup, kemampuan Dino juga tak diragukan lho!

Seperti yang sudah diketahui bahwa SEVENTEEN merupakan grup yang debut dengan sub unit berbeda yang didasari dengan kemampuan masing-masing anggota. Pemilik nama asli Lee Chan ini masuk dalam sub unit performance bersama Hoshi, Jun, dan The8.

Sesuai dengan unit yang ditempatinya, Dino menjadi salah satu anggota yang memiliki kemampuan menari yang begitu memukau. Nggak heran ia dipilih sebagai lead dancer dalam grup yang turut serta dalam membuat koregrafi yang menarik dari lagu-lagu SEVENTEEN.

Selain itu, maknae dari grup SEVENTEEN ini juga cukup bertalenta lho! Ia juga menempati posisi sub rapper berkat suara khasnya serta penampilan yang memukau ketika membawakan setiap lagu yang ada.

6. Mark NCT

Twitter.com/NCTsmtown_127

Popularitas NCT dikalangan remaja Indonesia memang sudah tak diragukan lagi. Memiliki anggota yang begitu banyak yakni 23 orang, boygroup naungan SM Entertainment ini juga terdiri atas beberap sub unit. Mulai dari NCT U, NCT 127, NCT DREAM, hingga WayV yang merupakan grup NCT versi Mandarin.

Dari banyaknya anggota yang lahir dari berbagai negara berbeda, ada Mark Lee atau akrab disapa Mark yang merupakan idol keturunan western yang lahir pada 2 Agustus 1999.

Mark sendiri menjadi salah satu anggota yang dikenal sangat multitalenta dan berhasil debut berkali-kali dalam unit berbeda. Mulai dari NCT DREAM, NCT 127, NCT U, bahkan masuk dalam anggota SuperM bersama para senior dari SM Entertainment lainnya.

Ia ditunjuk untuk menempati posisi leader dari NCT Dream, serta rapper, dancer, dan vocalist dalam semua grupnya. Jadi, nggak cuma visualnya saja nih yang begitu memikat para remaja, penampilannya saat bernyanyi dan menari bukan kaleng-kaleng deh!

7. Lucas WayV

Twitter.com/WayV_official

Sama seperti Mark, Lucas masuk ke dalam anggota NCT yang lebih berfokus pada unit Mandari mereka yakni WayV. Idol kelahiran Distrik Sha Tin, Hongkong pada 25 Januari 1999 ini merupakan anggota WayV yang lahir di tahun 1999 bersama dengan kedua anggota lainnya yakni Hendery dan Xiaojun.

Berkat visual yang begitu memesona, serta kemampuannya dalam bernyanyi dan rapp, ia juga dipilih sebagai salah satu anggota yang mewakili grup project agensi bersama SuperM.

Selain sebagai seorang idol, Lucas juga terjun dalam dunia modelling dan sukses menjadi model untuk brand Kye pada tahun 2018 silam. Selain itu, namanya pun sudah banyak terpampang dalam beberapa majalah ternama.

Tak hanya itu, di usianya yang masih muda pun ia banyak mempelajari beberapa bahasa yang ada. Tak heran jika dirinya menjadi salah satu anggota yang memiliki kemampuan dalam berbagai bahaya yakni Kanton, Mandarin, Inggris dan Korea, keren bukan? Multitalenta sekali!

8. Park Jihoon

Twitter.com/Park_Jihoon_twt

Jika anak remaja mama mengikuti program survival Produce 101 season 2 yang dibentuk oleh MNET, tentu grup Wanna One sudah tak asing bagi mereka.

Meski kini grup yang beranggotakan 11 orang itu sudah tak lagi aktif dan harus dibubarkan karena kontrak pekerjaan, namun para anggotanya pun berhasil menuai kesuskesan di jalannya masing-masing. Jihoon salah satunya. 

Bernama asli Park Ji Hoon, ia merupakan lelaki kelahiran 29 Mei 1999 asal Masan, Korea Selatan. Selain dikenal sebagai seorang penyanyi, Jihoon juga berhasil debut sebagai seorang aktor dan menuai kesuksesan berkat aktingnya yang memesona.

Bahkan, jauh sebelum dirinya debut sebagai seorang idol, ia diketahui sudah menjajal dunia akting dengan ikut tampil di drama sejarah Jumong, The King and I, dan Kimchi Cheese Smile saat usianya masih sangat kecil.

Jadi, selain bernyanyi dan rapp yang ia tampilkan di atas panggung, Jihoon juga berhasil memikat para penggemarnya dengan deretan judul drama yang sudah ia mainkan. Nggak heran jika sosok idol sekaligus aktor satu ini berhasil memikat para remaja. Multitalenta sekali!

9. Woojin AB6IX

Twitter.com/AB6IX_MEMBERS

Sama seperti Jihoon, Woojin menjadi salah satu anggota Wanna One yang dulu turut serta meramaikan musik Kpop di tahun 2017 silam. Berkat kemampuannya dalam menari dan rapp, ia berhasil memenangkan survival Produce 101 dan debut bersama ke-10 anggota Wanna One lainnya

Bernama lengkap Park Woojin, idol dengan posisi main rapper, main dancer, vocalist ini merupakan lelaki kelahiran Busan pada 2 November 1999..

Setelah masa promosinya bersama Wanna One berakhir, Woojin yang kembali ke agensinya yakni Brand New Music pun akhirnya didebutkan kembali dengan grup bernama AB6IX bersama Lee Daehwi yang juga anggota dari Wanna One.

Dikarenakan kecintaannya akan dunia tari sudah ditanamkan sejak usia dini, sebelum mengikuti ajang Produce 101, Woojin juga pernah mengikuti survival lainnya yakni SuperStar K saat dirinya masih berusia 11 tahun. 

Berkat kerja kerasnya dan kemampuannya saat menampilkan penampilan luar biasa di atas panggung, Woojin pun kini berhasil debut kembali bersama AB6IX dan menuai kesuksesan sebagai salah satu grup Kpop di generasi ke-4.

10. Yohan WEi

Twitter.com/WEi__Member

Sejalan dengan yang dilakukan Jihoon dan Woojin, Kim Yohan atau dikenal dengan Yohan juga pernah mengikuti ajang survival Produce X 101 dan debut sebagai anggota X1 pada Agustus 2019.

Namun sayangnya, grup temporer yang harusnya memiliki aktifitas promosi selama 5 tahun ini harus kandas dalam kurun waktu 5 bulan saja. 

Setelah resmi dibubarkan, para anggota X1 pun dikembalikan pada pihak agensi masing-masing. Begitu pula Yohan. Ia kembali pada agensinya yakni Oui Entertainment dan kemudian didebutkan kembali bersama anggota lain yang tergabung dalam grup WEi.

WEi merupakan grup beranggotakan 6 anggota yang debut pada 5 Oktober 2020 kemarin. Selain dikenal sebagai visual line dalam grup, lelaki kelahiran 22 September 1999 ini juga memiliki kemampuan yang mumpuni dalam bidang vokal, rapp dan dance.

Tak hanya tampan, muda, dan berbakat, Yohan juga sangat disukai oleh banyak orang karena sifatnya yang begitu humble dan ceria. Dia menjadi anggota yang sangat mudah berbaur dengan orang di sekitarnya dan selalu terbuka untuk menerima masukan dan kritikan dari para seniornya.

Ia pun mulai merambah ke dunia akting dan berhasil memukau para penggemar dengan akting yang ia perankan dibeberapa judul drama yang dimainkannya. Sebagai informasi tambahan, Yohan juga merupakan mantan atlet taekwondo lho! Multitalenta banget ya!

11. Hangyul BAE173

Twitter.com/BAE173_member

Masih dalam survival Produce X 101, nama Hangyul juga turut serta bergabung dan memenangkan acara tersebut. Ia berhasil debut sebagai anggota X1 bersama dengan Yohan dan anggota lainnya.

Bernama lengkap Lee Hangyul, lelaki asal Korea ini lahir pada 7 Desember 1999. Setelah resmi bubar dengan X1 dan dikembalikan pada agensi yang menanganinya yakni MBK Entertainment, Hangyul pun mulai melanjutkan karirnya sebagai idol dengan debut duo bersama anggota X1 sekaligus teman satu agensinya yakni Dohyon.

Rupanya, debut duo Hangyul dan Dohyon ini hanya menjadi project sementara yang kemudian keduanya kembali debut bersama grup baru mereka yakni BAE173. Memiliki visual bak pangeran, Hangyul juga menempati posisi main dancer dan vocalist.

Sebagai informasi, keluarga menjadi prioritas utama dan segalanya bagi lelaki yang memiliki perawakan tinggi ini. Setelah dilahirkan dahulu, Hangyul diketahui ditinggalkan oleh orangtuanya dan kemudian diadopsi oleh sebuah keluarga di Korea Selatan.

Dalam salah satu wawancara yang ia lakukan, Hangyul mengaku bahwa menjadi idol adalah cita-citanya. Selain mengembangkan potensi yang ia miliki, ini juga menjadi bentuk terima kasih pada keluarganya yang sudah membesarkan dan menyayanginya. 

12. Seunghun CIX

Twitter.com/CIX_twt

Kim Seung Hun atau akrab disapa Seunghun merupakan anggota dari grup CIX yang debut pada 23 Juli 2019 lalu. Lelaki asal Korea yang lahir pada 26 Februari 1999 ini merupakan anggota tertua kedua setelah BX yang merupakan leader dari grup tersebut.

Sebelum masuk ke agensi yang menaunginya sekarang yakni C9 Entertainment, Seunghun pernah bergabung dengan agensi YG Entertainment dan merupakan bagian dari kontestan YG Treasure Box.

Setelah 10 tahun penantiannya untuk debut, ia kemudian pindah agensi dan berhasil debut bersama keempat anggota lainnya yang tergabung dalam grup CIX.

Dalam grupnya, Seunghun menempati posisi sebagai main vocal dan dancer. Suara emasnya berhasil membuat ia menempati posisi tersebut dan membuat banyak penggemar dibuat terpincut saat mendengarnya.

Seunghun juga menjadi anggota yang dikenal sebagai orang yang lucu dan selalu memperlihatkan keceriaannya pada orang lain. Tak heran jika banyak orang dibuat tertawa dengan tingkahnya yang begitu menggemaskan.

Itulah deretan 12 idol Kpop kelahiran 1999 yang banyak disukai remaja. Dari deretan idol di atas, siapa nih yang jadi idola anak remaja mama?

Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Tulis komentar...