Home

7 Rekomendasi Kasur Bayi yang Nyaman untuk Bayi

POPMAMA.COM | 1 month ago

Bayi membutuhkan tidur yang berkualitas untuk mendorong perkembangan dan pertumbuhan mereka yang cepat. Bayi yang berusia 0-6 tahun membutuhkan waktu tidur selama kurang lebih 14-15 jam per hari yang terdiri dari 8 jam tidur malam, dan 6-7 jam tidur siang.

Untuk mencukupi kebutuhan tidur bayi, Mama perlu memberinya keamanan dan kenyamanan saat ia terlelap.

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memilih kasur yang tepat.

Pastikan kasur yang menjadi tempat tidur bayi memiliki kualitas yang baik demi kenyamanan dan keamanan si Kecil.

Lantas, kasur seperti apa yang baik untuk tempat tidur bayi?

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa rekomendasi kasur bayi yang bisa bisa Mama jadikan referensi sebelum membelinya. Langsung saja simak rekomendasinya ya, Ma!

1. Dialogue Kasur Bayi + Kelambu Emerald Series

Shopee.co.id

Saat bayi sudah mulai belajar merangkak dan berguling, Mama perlu selalu mengawasinya untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan. Namun, Mama tidak perlu khawatir karena ada jenis kasur yang memiliki pinggiran untuk menghalangi bayi berguling dan merangkak ke luar kasur.

Dialogue Kasur Bayi Emerald Series merupakan kasur bayi yang memiliki pinggiran yang bisa dilipat dan diubah menjadi sofa. Kasur ini juga dilengkapi dengan bantal dan guling, serta mosquito net atau kelambu sehingga bayi terhindar dari gigitan nyamuk dan serangga.

Kasur ini tersedia dalam dua warna yaitu hijau dan maroon. Mama bisa membeli kasur bayi ini di e-commerce dengan kisaran harga Rp 960.800.

2. Babybee Mattress Bed

Shopee.co.id

Dalam memilih kasur untuk bayi, pastikan Mama memilih kasur yang empuk untuk menunjang perkembangan tulang belakang si Kecil.

Babybee Mattress Bed merupakan kasur bayi yang terbuat dari 100% latex yang dapat menopang tulang belakang bayi dan dapat menyesuaikan dengan bentuk kontur tubuh bayi dan anak. 

Kasur ini disertai dengan Bamboo Cover yang dapat terurai, tahan lama dan mengandung zat anti bakteri.

Bambu juga dapat menghasilkan ion negatif yang baik untuk aliran peredaran darah dalam tubuh bayi. 

Babybee Mattress Bed tersedia dalam ukuran 130x70 cm. Mama dapat membelinya di e-commerce dengan kisaran harga Rp 2.150.000 untuk ukuran tebal 10 cm dan Rp 2.600.000 untuk ukuran tebal 15 cm.

3. Babymoov Cosydream Smokey

Dok. Babymoov

Babymoov Cosydream Smokey merupakan alas tidur bayi yang memiliki kemiringan 15 derajat, sesuai rekomendasi para ahli untuk mencegah gumoh dan kolik bagi si Kecil.

Alas tidur ini juga disertai dengan positioning roll yang berfungsi untuk menopang kaki dan dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh bayi. 

Jika Mama khawatir bayi terjatuh saat tertidur, alas tidur ini dilengkapi dengan sabuk untuk menjaga posisi tidur bayi. Selain itu, terdapat kontur cekung untuk mencegah sindrom kepala peang pada bayi.

Alas bayi ini tersedia dalam ukuran 60 x 41 x 17 cm dengan kisaran harga Rp 1.058.400 yang bisa Mama dapatkan di e-commerce.

4. Baby Scot Kasur Bayi BSK1201

Shopee.co.id

Jika Mama tertarik dengan kasur bayi dengan desain yang unik dan lucu, Mama bisa memilih Baby Scot Kasur Bayi BSK1201 karena memiliki desain seperti tenda berkemah.

Kasur ini terbuat dari busa sehingga cukup empuk untuk membuat bayi nyaman saat tertidur. Kasur ini juga dilengkapi dengan bantal dan guling, serta penutup kelambu agar bayi dapat terhindar dari gigitan serangga.

Kasur ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu navi dan cokelat. Mama bisa membeli kasur ini melalui e-commerce dengan kisaran harga Rp 804.500.

5. IKEA SKÖNAST kasur busa untuk ranjang bayi

Dok. IKEA

IKEA SKÖNAST merupakan kasur busa yang digunakan pada ranjang bayi. Kasur ini terbuat dari bahan yang aman dan berkelanjutan.

Selain itu, kasur ini juga bebas dari bahan kimia berbahaya dan telah diuji sesuai persyaratan keselamatan yang ketat. 

Kasur ini memiliki ukuran 120x60x8 cm, namun tersedia ukuran lain yang dapat disesuaikan dengan ukuran ranjang. Mama bisa mendapatkan kasur ini di toko resmi IKEA dengan kisaran harga Rp 1.299.000.

6. Omiland Kasur Bayi Panda Series

Shopee.co.id

Omiland Kasur Bayi Panda Series merupakan kasur bayi dengan motif panda yang lucu. Kasur ini dilengkapi dengan kelambu untuk menjaga bayi dari gigitan serangga.

Selain itu, kasur ini juga dilengkapi dengan bantal dan perlak bayi.

Selain sebagai kasur biasa, kasur ini juga dapat berfungsi sebagai bumper set di box bayi.

Kasur ini tersedia dalam ukuran 68 x 51 cm dengan kisaran harga Rp. 375.200 yang bisa Mama dapatkan di e-commerce.

7. Snobby Kasur Dakron + Kelambu Seri Swan

Dok. Snobby Baby

Salah satu kesalahan dalam memilih kasur adalah memilih kasur yang mudah kempes. Snobby Kasur Dakron + Kelambu Seri Swan merupakan kasur dakron yang tidak mudah kempes karena menggunakan silikon premium yang selalu mengembang dan empuk.

Set kasur bayi ini dilengkapi dengan kelambu terpasang yang bisa ditutup dan dibuka penuh. 

Kasur ini memiliki ukuran 93 x 63 cm, dengan dua pilihan warna yaitu cokelat dan hijau. Kasur ini bisa dibeli di e-commerce dan dibanderol dengan kisaran harga Rp 197.000.

Nah, itulah 7 rekomendasi kasur bayi yang dapat Mama jadikan sebagai referensi sebelum membeli. Semoga informasi ini membantu ya, Ma.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Tulis komentar...