Home

5 Rekomendasi Bahan Mukena yang Nyaman dan Nggak Bikin Gerah

Okemom.com | 1 month ago

OKEMOM – Mukena menjadi salah satu perlengkapan ibadah yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan muslim, terlebih saat hendak salat.  Mukena wajib dikenakan guna menutup aurat para kaum hawa.

Memakai mukena yang nyaman dan bersih tentu menjadi kunci utama dalam beribadah. Jika mukena yang dikenakan tidak mudah menyerap keringat dan cenderung panas bisa membuat ibadah terganggu. Apabila mom berencana membeli mukena baru, penting untuk memilih bahan yang nggak bikin gerah sehingga nyaman digunakan.

Berikut 5 rekomendasi bahan mukena yang nyaman dan nggak bikin gerah.

1. Katun jepang

Source: Pinterest

Dari sekian jenis kain katun, katun jepang lah yang paling banyak diminati para fashion enthusiast. Sesuai dengan namanya, kain katun Jepang merupakan kain tekstil yang berasal dari Jepang.

Tak hanya digunakan sebagai bahan membuat pakaian, katun jepang juga kerap digunakan untuk membuat mukena. Bukan tanpa alasan, katun jepang memang dikenal terbuat dari terbuat dari 90 persen katun kualitas terbaik sehingga terasa nyaman digunakan, tidak panas, dan halus.

Ciri-ciri katun jepang yaitu memiliki serat kain yang lembut, daya serap keringat yang maksimal, warna tidak cepat pudar, dan perawatannya terbilang mudah dibandingkan bahan lainnya.

2. Katun paris

Source: Pinterest

Sekilas, bahan katun paris hampir sama dengan katun jepang, adem dan menyerap keringat.

Tak hanya katun jepang, katun paris juga jadi favorit. Perbedaan katun jepang dengan katun paris yaitu bahan katun paris jauh lebih ringan dan tipis.

Bagi mom yang sering bepergian, mukena dengan bahan katun paris cocok jadi pilihan. Sebab, mukena katun paris bisa dilipat menjadi lebih kecil dan tak memakan ruang yang banyak.

3. Katun rayon

Source: Pinterest

Suka dengan mukena berbahan seperti kaos yang tidak cepat membuat gerah? Mukena berbahan katun rayon bisa menjadi pilihan yang pas nih. Seperti namanya, katun rayon dibuat dengan benang rayon dan kapas.

Ciri dari katun rayon yaitu teksturnya licin, daya serapnya tinggi, serta bahannya ringan. Sayangnya, bahan katun rayon lebih mudah kusut dibandingkan bahan lainnya sehingga saat menyetrika kita harus menggunakan suhu panas yang cukup tinggi.

4. Katun silk

Source: Pinterest

Dari namanya saja kita sudah tahu kalau katun silk adalah jenis kain yang terbuat dari perpaduan katun dan sutra. Untuk kandungannya, kain silk mengandung 50 persen serat cotton dan 50 persen serat sutra asli. Itulah sebabnya mengapa bahan katun silk sangat licin, ringan, dan terasa lembut bagai sutra.

Meski bahannya ringan, kain katun silk cukup kuat dan tahan lama, lho!

5. Bahan sutra

Source: Pinterest

Bahan kain yang satu ini sih sudah tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, bahan kain sutra dikenal sebagai jenis bahan berkualitas tinggi yang diperoleh dari serat alami kepompong sutra. Ciri-ciri bahan sutra, yaitu kainnya elastis, kuat, dan tidak bikin gerah.

Bagi yang tengah mencari mukena untuk seserahan, mukena berbahan sutra ini bisa menjadi pilihan.

Dari rekomendasi bahan mukena di atas, mom paling suka sama yang mana nih?

Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Tulis komentar...