Home

Banteng Vs Celeng, Sahabat Ganjar: Mau Celeng Mau Wedus, Kami Tak di Lingkaran Parpol

Gatra.com | 1 month ago

Yogyakarta, Gatra.com - Relawan Sahabat Ganjar mengaku tak ambil pusing soal pernyataan Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang 'Pacul' Wuryanto, yang menyebut kader PDIP yang keluar dari barisan bukanlah banteng, melainkan celeng.

"Kami tidak terafiliasi dengan partai manapun. Jadi tidak ambil pusing dengan statement parpol manapun," kata Sekjen Sahabat Ganjar  Yogyakarta, Aloysius Jaka Saptana, Sabtu (16/10).

Sebelumnya Bambang menyebut kader PDIP yang mendeklarasikan dukungan capres telah mendahului arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan keluar dari barisan.

Menurut Jaka, Sahabat Ganjar merupakan relawan Ganjar Pranowo yang bukan dari partai politik, termasuk PDIP yang menaungi Ganjar selama ini.

Dukungan kepada Ganjar untuk melaju ke pilpres pun tak ada kaitannya dengan PDIP. Mereka lebih melihat sosok pribadi Ganjar alih-alih parpol karena Ganjar dinilai memiliki figur tepat untuk memimpin Indonesia pasca-kepemimpinan Joko Widodo sebagai presiden.

"Jadi mau celeng mau wedus, monggo saja karena kita tidak masuk dalam lingkaran partai politik tertentu," ucapnya.

Jaka menambahkan, pernyataan Bambang tersebut bisa saja sebagai salah satu bentuk kecemburuan. Sebab Ganjar ternyata mendapat banyak dukungan dari masyarakat untuk masuk ke bursa capres pada 2024 mendatang.

"Bila dikatakan sebagai sebuah bentuk kecemburuan, ya terserah saja. Kan statement mereka tidak ada hubungannya dengan relawan," ungkapnya.


Reporter: Kukuh Setyono
Editor: Arif Koes

1 2 Read All


Lihat Sumber

  • 3

  • 0

Rekomendasi Artikel

Bripka MN Penembak Rekan hingga Tewas Masih Terima Gaji

Merdeka

Besok Ada Gerhana Matahari, Ini Link Live Streaming untuk Menyaksikan

Kompas.com

Belum Pernah Bertemu Orangtua Atta Halilintar Sejak Awal Menikah, Sosok Ini Sebut Aurel Hermansyah Khawatirkan Hal Ini

Wiken

Cantik Tetap Jaga Lingkungan, Begini Cara Keren Kelola Wadah Skincare

Nova

Sidang Perdana Kasus Penyalahgunaan Narkoba Digelar, Nia Ramadhani Ajukan Nota Keberatan Soal Adanya Kronologi Penggeledahan

Gridhype

Tulis komentar...