Home

OTT Bupati Musi Banyuasin, Firli Sebut Bukti KPK Tak Pernah Lelah Berantas Korupsi

Merdeka | 1 month ago

Merdeka.com - Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin turut ditangkap dalam dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan. OTT dilakukan terkait proyek Dinas PUPR Musi Banyuasin.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, menyatakan komitmen pihaknya dalam memberantas tindak pidana korupsi.

"KPK berkomitmen dan tidak pernah lelah memberantas korupsi sampai Indonesia bersih dari praktik-praktik korupsi. Siapapun pelakunya, kami tidak pandang bulu jika cukup bukti karena itu prinsip kerja KPK," ujar Firli dalam keterangannya, Sabtu (16/10).

Firli meminta masyarakat bersabar dan memberikan waktu pada tim satgas untuk menyelesaikan pekerjaan terkait OTT Musi Banyuasin. KPK berjanji akan menjelaskan secara utuh mengenai OTT tersebut setelah proses pengumpulan keterangan dan barang bukti rampung.

Firli menegaskan KPK bekerja berdasarkan alat bukti untuk membuat terangnya suatu peristiwa pidana korupsi dan menemukan tersangka.

"KPK akan menyampaikan ke publik terkait perkembangan penyidikan termasuk menyampaikan seseorang sebagai tersangka berdasarkan bukti yang cukup dan KPK memegang prinsip the sun rise and the sun set principle, seketika seseorang menjadi tersangka maka harus segera diajukan ke persidangan peradilan," katanya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin, dalam operasi tangkap tangan (OTT) Jumat, 15 Oktober 2021 malam. Bersama Bupati, tim penindakan juga mengamankan lima orang lainnya. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang diamankan.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com [lia]

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Istri Gilang Dirga Kesal seusai Buat Podcast Ayah Vanessa Angel: Jangan Pancing Gala Buat Kebencian

Tribunwow

Bertolak ke Bandung, Wapres Maruf buka Muktamar VII Milad ke-31 ICMI

Merdeka

Mertua Vanessa Angel Menangis Pilu Ungkap Firasat Kematian Bibi: Bilang Sebentar Lagi Terkenal

Tribunwow

Polisi Jember Bongkar Modus Baru Kurir Narkoba: Sabu Diletakkan di Sudut Jalan

Merdeka

Jawaban Logis Manajer Arema FC saat Disinggung soal Rumor Makan Konate dan Saddil Ramdani

Tribunwow

Tulis komentar...