Home

Sate Gebug, Kuliner Legendaris Kota Malang yang Ada Sejak 1920

IndozoneID | 1 month ago

INDOZONE.ID - Jalan-jalan ke kota Malang, jangan lupa nikmati ragam kulinernya. Mulai dari yang tradisional, modern sampai unik, tersedia. Nah kalau ke kota Malang, pastikan kalian mencoba salah satu kuliner legendaris khas Malang yakni sate gebug yang tersaji di Warung Sate Gebug. Warung ini sudah menyaji sejak tahun 1920 loh. Kini, warung dikelola oleh generasi ketiga.

Bhekti Setyowibowo (IDZ Creator Community)

Sate Gebug dibuat dari daging sapi, dan hanya memakai bagian has dalam saja. Cara mengolahnya yang menjadi alasan sate ini dinamakan sate gebug. Daging sapi digebuk atau ditumbuk sampai lembut, lalu dibalur kecap dan bumbu aneka rempah. Daging kemudian dibakar di atas bara arang.

Bhekti Setyowibowo (IDZ Creator Community)

Bhekti Setyowibowo (IDZ Creator Community)

Saking lembutnya, sate gebug mudah dibelah menggunakan sendok atau garpu. Paduan nikmat daging dan lemak yang dibakar, yang membuat penikmat selalu datang kembali ke warung ini.

Seporsi sate gebug biasanya dilengkapi saus sebagai bumbu tambahan. Selain sate, warung juga menyediakan aneka menu pendamping seperti rawon, soto dan sayur sop segar dengan isian wortel, kubis, kentang, tomat dan potongan kecil daging sapi.

Bhekti Setyowibowo (IDZ Creator Community)

Untuk harga, sate dan sup nan legendaris ini dibanderol Rp25 ribu, sementara sate gebug tanpa lemak harganya Rp30 ribu.

Di warung ini, kalian bisa merasakan sensasi bersantap di dalam bangunan kuno, karena warung menempati bangunan bekas gardu listrik berukuran 3x3 meter peninggalan masa kolonial Belanda. Bangunan ini dibeli oleh pemilik warung sejak tahun 1920 dari pemilik sebelumnya yang merupakan orang Belanda.

Bhekti Setyowibowo (IDZ Creator Community)

Tertarik mencoba kuliner legendaris kota Malang ini? Langsung saja sambangi warung yang terletak di jalan Basuki Rachmad atau biasa disebut Kayutangan. Buka setiap hari, warung melayani mulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Melihat Sejong, ‘Ibu Kota’ Kedua di Korsel, Ditetapkan 2006 dan Mulai Relokasi 2012

IndozoneID

Apple Bakal Pakai Layar 120Hz ProMotion di Semua Seri iPhone 14

Nextren

Penyebab Kaca Pecah Sendiri dan Mitos-Mitos yang Mengikutinya, Pertanda Ada Kematian?

IndozoneID

7 Game PS5 Paling Dinanti Rilisnya di 2022, Seru Semuanya

IDN Times

Pertama Kali Sejak 2016, Keuangan BPJS Kesehatan Tak Lagi Defisit

IDN Times

Tulis komentar...