Home

Evie Toombes, Wanita yang Menggugat Dokter Ibunya karena Dibiarkan Lahir Cacat ke Dunia

IndozoneID | 1 month ago

INDOZONE.ID - Seorang wanita bernama Evie Toombes, menjadi perbincangan setelah dirinya menggugat dokter ibunya. Hal ini karena Evie mengklaim bahwa seharusnya dia tidak pernah dilahirkan.

Evie sendiri merupakan seorang showjumper dari olahraga palang rintang. Kegiatan ini merupakan olahraga jenis tunggang serasi. Ajang ini sering dipertandingkan pada kejuaraan-kejuaraan sebagai bagian dari kompetisi berkuda seperti misalnya Olimpiade.

Kronologi Singkat Gugatan

(Photo/Instagram/@evie.toombes)

Evie yang merupakan warga dari Skegness, Lincolnshire di Inggris lahir dengan mengidap spina bifida - kondisi cacat lahir dengan sumsum tulang belakang bayi yang gagal berkembang dengan baik.

Spina bifida merupakan salah satu penyakit langka yang kurang dari 150 ribu kasus terjadi per tahunnya. Gejalanya terkadang dapat dilihat pada kulit di atas kecacatan tulang belakang, yang mencakup bercak berambut, tanda lahir, atau jaringan sumsum tulang belakang yang menonjol.

Sementara untuk Evie, ia justru menggugat dokter umum ibunya untuk jutaan pound sterling karena dia membiarkannya lahir dengan kondisi seperti ini. Tak ada rasa syukur atas hal itu, ia justru menilai dokter itu membiarkannya hidup 'cacat'.

Mengidap Cacat

(Photo/Instagram/@evie.toombes)

Evie didiagnosis dengan lipomyelomeningocele (LMM), suatu bentuk cacat tabung saraf ke tulang belakang yang menyebabkan cacat permanen tepat setelah kelahirannya.

Akibat kondisinya itu, dia harus menghabiskan beberapa hari terhubung ke tabung hingga 24 jam sehari. Namun, dia tidak membiarkan kondisinya merusak kepercayaan dirinya. Meskipun kesulitan, ia berhasil membentuk karir di showjumping dan bersaing dengan pengendara penyandang cacat.

Baca juga: Alec Baldwin Merasa Tak Harus Bertanggung Jawab akan Penembakan Halyna Hutchins

Bertemu dengan Pangeran Harry dan Meghan

(Photo/The Sun)

Bermodalkan kegigihan, Evie terus berjuang menjadi show jumper dan bertemu dengan Duke of Sussex Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle, pada 2018 setelah memenangkan Inspiration Young Person Award di sebuah acara amal.

Dia memiliki situs webnya sendiri yang bekerja di Universitas Nottingham untuk mendidik anak-anak dan orang lain tentang penyakit yang tidak terlihat itu.

Memenangkan Gugatan

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

A post shared by Showjumper…+health issues????????‍?? (@evie.toombes)

Evie menggugat dokter ibunya, yakni Dr Philip Mitchell ke pengadilan karena kegagalannya menasehati ibunya untuk mengonsumsi suplemen penting sebelum hamil.

Evie menuduh bahwa jika Dr Mitchell memberitahu ibunya, Caroline, bahwa dia perlu mengonsumsi asam folat untuk meminimalkan risiko spina bifida yang memengaruhi bayinya, dia akan menunda kehamilan.

Pengadilan di London kini memihak Evie Toombes dan memberinya hak atas kompensasi besar yang bisa mencapai jutaan. Dalam putusan Pengadilan Tinggi London yang bersejarah, Hakim Rosalind Coe QC memutuskan untuk mendukung Evie. Dilansir dari Daily Mail, hakim memutuskan bahwa ibu Evie telah diberi saran yang direkomendasikan benar, dia akan menunda upaya untuk hamil.

Sementara itu, Dr Philip Mitchell menyangkal tanggung jawab dan mengklaim bahwa dia memberi Caroline 'saran yang masuk akal.' Terlepas dari itu, dia mengklaim Dr Philip Mitchell bertanggung jawab atas 'biaya konsepsi yang salah' setelah gagal menasihati ibunya.

Dari keterangan hakim, Dr Philip dinilai kurang profesional dan dianggap lalai yang mengakibatkan kelahiran anak dengan kondisi kesehatan yang serius. Belum diketahui berapa jumlah pasti kerugian yang akan diterima Evie, namun hakim telah mendukung gugatannya.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Melihat Sejong, ‘Ibu Kota’ Kedua di Korsel, Ditetapkan 2006 dan Mulai Relokasi 2012

IndozoneID

Sebut Video Syur 61 Detik Nagita Slavina Bukan Rekayasa, Roy Suryo Kena Sentil Netizen: Pakar Hoaks!

Herstory.co.id

Lesti Kejora Banjir Hujatan Perkara Rela Begadang Demi Kasih Anak ASI, Rizky Billar Beri Balasan Menohok!

Herstory.co.id

2

Sederet Kontroversi Arteria Dahlan yang Bikin Publik Geram

Popbela.com

1

Angelina Sondakh Sebut Ingin Jadi Petani Usai Bebas, Keanu Massaid Ternyata Sudah Siapkan Kejutan Ini untuk Sang Ibu

Wiken

Tulis komentar...