Home

Mobil Konsep Petualang Hidrogen Pertama Lexus, Tercipta Untuk Horang Kaya

IndozoneID | 1 month ago

INDOZONE.ID - Disebut sebagai ROV (Recreational Off-highway Vehicle), lexus mengungkap sosok mobil penjelajah hutan yang sangat ramah lingkungan. Sumber penggerak keempat roda ROV ini mengusung teknologi sel bahan bakar hidrogen seperti yang terdapat pada Toyota Mirai.

"Lexus ROV adalah tanggapan kami terhadap gairah yang tumbuh untuk alam bebas dan semangat petualang konsumen kendaraan mewah," kata Spiros Fotinos, Kepala Lexus Eropa.

Dikutip dari Carbuzz (4/12), Lexus mengatakan ROV konsep dirancang untuk menunjukkan bahwa "mobiltas yang bertanggung jawab (bebas karbon CO2) dapat menciptakan rasa mengemudi menyenangkan, sehingga bisa berdampingan dengan masyarakat dan alam".

Baca juga: Cyberquad, Motor ATV Listrik Tesla Ludes Terjual

Satu-satunya isyarat desain yang dapat dikenali bahwa ini produk Lexus adalah kisi-kisi spindel khas merek tersebut. Dimensinya terbilang kompak, memiliki ukuran panjangxlebarxtinggi  (122,8 x 67,9 x 70,8 inci).

Buggy Konsep Lexus ROV penjelajah alam bebas

Dengan suspensi terbuka, rollcage eksternal, dan ban off-road yang tebal, ROV terlihat tidak seperti Lexus lainnya saat ini, khusus  dirancang untuk kebutuhan menghajar lintasan off-road (non aspal) yang serius.

Kondisi berbeda dengan eksterior yang tampak macho, interiornya sarat unsur kemewahan khas Lexus juga nyaman. Menampilkan roda kemudi kulit, tuas perseneling yang classy, dan jok kulit sintetis. 

Penampakan kabin Lexus ROV (Lexus)

Lexus mengatakan desain interior terinspirasi oleh konsep Tazuna dengan layar speedometer terlihat jelas oleh pengemudi sehingga dapat fokus mengemudi.

Sedangkan penggerak roda pada buggy off-road konsep ini berasal dari mesin 1.000 cc,  yang bekerja seperti mesin bensin tetapi dengan tangki bertekanan tinggi yang menyimpan hidrogen terkompresi, yang dikirim melalui injektor hidrogen langsung.

Menurut Lexus, mesin hidrogen terdengar seperti mesin pembakaran tetapi menghasilkan hampir nol emisi, dengan jumlah oli mesin yang terbakar selama mengemudi dapat diabaikan.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Tulis komentar...