Home

Sering Diabaikan! Ini Gejala Khas Kamu Punya Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Gampang Kesemutan

Herstory.co.id | 4 months ago

HerStory, Jakarta —

Kadar kolesterol yang tinggi bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya karena gaya hidup yang enggak sehat, seperti pola makan yang enggak baik.

Orang-orang sering enggak menyadari kalau dirinya memiliki kolesterol tinggi. Padahal, gejalanya harus benar-benar diperhatikan supaya penyakit enggak semakin parah.

Melansir dari berbagai sumber (19/1/2022), berikut ini beberapa gejala seseorang menderita kolesterol tinggi yang sering diabaikan. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Kaki dan tangan mudah kesemutan

Kaki dan juga tangan yang mudah kesemutan bisa menjadi tanda kamu menderita kolesterol tinggi. Bahkan, terkadang ada rasa nyeri, ngilu, atau kondisi enggak nyaman pada bagian kaki.

Mudah lelah

Tubuh yang mudah lelah juga bisa menjadi salah satu tanda kalau kamu menderita kolesterol tinggi. Masalah utamanya adalah ketika tubuh sebenarnya enggak mendapatkan aliran darah dengan kadar oksigen yang cukup.

Nyeri dada

Nyeri dada merupakan salah satu komplikasi dari kolesterol tinggi. Artinya, kalau kamu mengalami kondisi ini, bisa saja disebabkan oleh kadar kolesterol yang sudah terlalu tinggi di dalam darah.

Sakit pada rahang

Kamu perlu waspada dengan munculnya rasa sakit pada rahang. Pasalnya, sakit pada rahang merupakan salah satu gejala serangan jantung yang mungkin terjadi akibat kadar kolesterol terlalu tinggi.

Nah, itulah beberapa gejala kolesterol tinggi yang sering diabaikan. Semoga bermanfaat, ya!

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

10 Jurus Ini Bikin Elon Musk jadi Orang Paling Tajir Sejagat

Kompas.com

Pre-Wedding Hingga Akad, Begini Pesona Memikat Maudy Ayunda

Popbela.com

Tingkatkan Kualitas Sperma, Ini 6 Manfaat Buah Nangka untuk Laki-Laki

POPMAMA.COM

Viral Remaja Tampan Berdarah Prancis Kalimantan yang Tinggal di Hutan Belantara Indonesia, Dijuluki The Real Tarzan

Gridhype

Seberapa Luas Gurun Sahara?

Adjar

Tulis komentar...