Home

Mobile Legends Patch Baru 1.6.66, Lima Hero Ini Berpotensi Meta!

Esports.id | 6 months ago

Mobile Legends kedatangan patch baru 1.6.66. Di update kali ini, ada adjustment hero seperti buff dan nerf dan revamp beberapa items. Tak lupa juga, Xavier sang mage ber-ultimate global sudah bisa kalian pakai di Land of Dawn.

Hero-hero yang mendapat buff biasanya akan dijadikan meta oleh mayoritas pemain MLBB. Walaupun hero lawas belum tentu juga langsung tersingkir, namun memakai hero meta biasanya adalah cara terbaik untuk menang di rank match. Berikut adalah lima hero yang berpotensi masuk meta di patch 1.6.66!

- GROCK

Tanker lawas ini mendapat buff signifikan di survivabilitasnya. Regen darah Grock meroket dari 39 menjadi 90 maksimal. Selain itu, Grock akan mendapat tambahan 0,6% physical defense untuk tiap point physical attack yang ia miliki.

Hal ini membuka posibilitas Grock offlane dengan item damage namun akan tetap tanky dari pasifnya. Selain itu, ada buff eksternal juga yang menguntungkan hero tank. Seperti Blade Armor yang kini punya tambahan 20% critical reduction. Ada juga Cursed Helmet serta ketengannya Molten Essence yang punya damage burn 100% untuk minion.

- BELERICK

Selain Grock, tanker lain yang berpotensi jadi meta adalah Belerick. Di beberapa match MPL, Belerick kerap dipilih sebagai goldlane untuk mengcounter hero marksman. Sayangnya, adjustment Belerick banyak mengurangi atribut awalnya mulai dari base HP, HP growth dan damage pasif Deadly Thorns yang dikurangi.

Cara untuk memaksimalkan Belerick mau tak mau dengan item yang dibuff seperti Blade Armor, Twilight Armor, Sky Guardian Helmet dan Cursed Helmet. Untungnya, damage Deadly Thorns sekarang memprioritaskan hero, plus ultimate Belerick diubah efeknya dari Immobilize jadi taunt, artinya musuh akan otomatis menyerang untuk mengaktifkan pasif duri dari Belerick.

- WANWAN

Marksman lincah ini akan kembali jadi penyakit di ranked match kalian. Kini, Wanwan hanya butuh membuka tiga weakness point musuh dari sebelumnya tiga. Untungnya, buff ini diseimbangkan dengan total damage dan durasi peningkatan damage yang berkurang.

Setidaknya, Wanwan bisa melakukan poke lebih efektif di laning karena weakness lawan yang terbuka memberikan 12% damage ketimbang 40% damage dengan syarat tiap titik weakness sudah terbuka.

Tiga weakness ini juga memudahkan Wanwan mengaktifkan ultimatenya. Mengingat HP hero ini yang rendah, Wanwan bisa melakukan outplayed lebih baik dengan titik weakness yang lebih sedikit sebelum di burst oleh musuh.

- MASHA

Fighter pelumat turret ini juga punya kans kembali jadi top pick. Masha jadi lebih tebal dengan pengubahan di pasif triple HP-nya. Lapisan darahnya tak lagi cuma hiasan saja tapi kini memiliki 100% HP tambahan Masha. Selain itu, konversi HP yang hilang jadi attack speed juga lebih tinggi dari 1 ke 1,8%.

Masha juga memiliki banyak skill yang lebih benefit bila membuat item defend. Misalnya skill 1 Masha kini punya rumus damage 75 + 3,5% Max HP Masha. Damage Masha akan semakin tinggi saat darahnya rendah, namun dengan memakai beberapa item defend, ia bakal tak terhentikan di Land of Dawn.

- MELISSA

Marksman baru ini masih jadi langganan ban karena damage yang tinggi. Ia juga bisa meng-counter banyak hero melee lewat ultimate lingkaran pembatasnya. Di patch ini, ulti Melissa mendapat buff dengan tambahan 6-10 magic dan physical defense. Selain itu, Melissa bisa menggerakan ultimatenya satu kali saat bergerak menyentuh batasan.

Buff ini membuat Melissa lebih tanky dalam ultimate serta menjaga positioning tetap aman dari jangkauan musuh.

Itu dia lima hero yang akan meta di patch 1.6.66 Mobile Legends. Kalau kalian suka dengan buff hero apa?

Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Rekomendasi Artikel

Keberatan Bagasi, Wanita Ini Keluarkan Pakaian dari Koper dan Memakainya

IndozoneID

Perfeksionis, 5 Zodiak yang Selalu Ingin Terlihat Sempurna

IDN Times

1

Jurgen Klopp Tak Habis Pikir Pilarnya Terdepak dari Timnas Inggris

Vivagoal

10 Fakta Denise Chariesta Akui Jadi Selingkuhan Pengusaha Inisial R

POPMAMA.COM

5 Cara Menumbuhkan Percaya Diri untuk Orangtua Baru, Wajib Tahu!

IDN Times

Tulis komentar...