Home

Mengintip Kekuatan Lini Tengah yang Berubah Drastis dari Persib, Persija, Arema, PSIS dan Persik Kediri Jelang BRI Liga 1 2022 / 2023

Merdeka | 1 month ago

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - Klub kontestan BRI Liga 1 2022/2023 terus aktif di bursa transfer untuk menghadapi musim baru. Banyak tim melakukan perombakan dengan melepas pemain yang dinilai tidak layak lagi untuk bermain di klub mereka.

Selain itu, para pemain baru pun terus berdatangan. Termasuk mereka yang belum pernah sekalipun bermain di Indonesia atau di ajang BRI Liga 1.

Arema FC menjadi satu di antara klub yang paling aktif di bursa transfer kali ini. Sejauh ini, tim Singo Edan punya sembilan pemain baru.

Semuanya adalah pemain lokal. Kondisi itu tentu bakal mengubah komposisi pemain inti Singo Edan di musim depan, terutama di posisi gelandang.

Posisi keduanya diprediksi akan digantikan oleh Evan Dimas dan Adam Alis. Trio Evan, Adam, dan Yamaguchi tampak sudah cukup meyakinkan untuk mengarungi musim depan.

Wajah Baru Persik

Liga 1 - Ilustrasi Logo Persik Kediri BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Persik Kediri menjalani musim lalu layaknya yoyo. Mereka sempat lama ada di posisi zona degradasi. Namun, perlahan Macan Putih bisa bangkit.

Persik tentu tak mau hal itu terulang lagi. Untuk itu mereka melakukan perubahan besar pada skuad. Belasan pemain sudah dilepas oleh manajemen Persik.

Namun, yang tersisa dari lima pemain itu hanyalah Ady Eko dan Faris. Keduanya diperkirakan akan sulit mendapatkan menit bermain di musim depan. Apalagi ketika melihat pemain anyar yang didatangkan Persik.

Gelandang bertahan Persik jelas bakal diisi oleh Taufiq dan Rohit Chand. Kemudian di posisi winger kanan ada Feri Pahabol, di kiri bakal diisi oleh Riyatno Abiyoso. Sementara gelandang nomor 10 diserahkan juga kepada pemain baru, Renan Silva.

Trio Lokal Persib

Liga 1 - Ilustrasi Logo Persib Bandung BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Di musim lalu, Persib kerap menggunakan skema 4-3-3. Dalam skema itu, Marc Klok, Beckham Putra, dan Mohammed Rashid biasa mengisi pos di lini tengah.

Kambuaya dan Irianto tentu bakal disandingkan dengan Klok di lini tengah Persib nanti. Ketiganya kebetulan sudah teruji di SEA Games 2021 lalu.

Selain itu, pemain lain seperti Beckham Putra juga bakal tetap mendapatkan kesempatan. Sembari menanti apakah Persib bakal mendatangkan gelandang asing atau tidak di musim ini.

Persija Andalkan Gelandang Bertahan Lokal

Liga 1 - Ilustrasi Logo Persija Jakarta BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Lebih dari lima tahun terakhir, Persija Jakarta sangat identik dengan Rohit Chand. Gelandang bertahan asal Nepal itu selalu mengawal lini tengah Macan Kemayoran.

Hanif tentu bakal menjadi pilihan utama di posisi gelandang bertahan. Mendampingi Hanif, ada sosok gelandang lokal lain, Syahrian Abimanyu.

Performa keduanya juga diharapkan bisa membantu kinerja Makan Konate yang bakal memegang peran penting sebagai playmaker.

Menanti Ledakan PSIS

Liga 1 - Ilustrasi Logo PSIS Semarang BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

PSIS Semarang adalah klub dengan kebijakan transfer yang paling ditunggu. Mereka sejauh ini memang baru punya delapan pemain baru.

Lini tengah PSIS juga diprediksi bakal menghadirkan bahaya yang luar biasa di lini depan. Eka Febri akan tetap berperan sebagai gelandang bertahan.

Ia bakal didampingi Jonathan Cantillana yang punya kebebasan lebih maju ke depan. Di posisi nomor 10 ada gelandang kreatif, Septian David Maulana.

Selain itu ada dua winger luar biasa yang siap meledak pula di PSIS. Mereka adalah Taisei Marukawa dan Wawan Febrianto.

Tengok Persaingan Musim Lalu

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Video Viral Penampakan Uang Rp 100.000 Saat Kena Sinar Ultraviolet

Kompas.com

11

Ma'ruf Amin: Nikah Beda Agama Tak Sesuai Fatwa MUI

IDN Times

Dosen UM Surabaya: Duduk Terlalu Lama Picu Gangguan Kesehatan

Kompas.com

1

11 Daerah Berikut Mulai 1 Juli 2022 Wajib Pakai Aplikasi Untuk Beli Pertalite dan Solar!

Cewekbanget

9

Ibu Hamil di Labuan Bajo Bersalin di Kapal Polairud Polda NTT

TribunFlores

Tulis komentar...