Home

5 Pemain dengan Nomor Punggung 12 Terbaik di NBA 2021/2022

IDN Times | 1 month ago

Nomor punggung 12 cukup banyak digunakan para pemain NBA pada 2021/2022 ini. Ada yang sudah memilih nomor itu sejak awal kariernya, ada pula yang baru mengenakannya musim ini.

Lantas, siapa sajakah para pemain yang dimaksud? Simak, ya!

1. De'Andre Hunter

Small forward  berusia 24 tahun ini kini berseragam Atlanta Hawks. Hunter sendiri sejatinya dipilih oleh Los Angeles Lakers pada NBA Draft 2019 di urutan keempat, sebelum akhirnya ditukar ke Hawks dalam saga pertukaran Anthony Davis.

Sejak awal musimnya di NBA, Hunter tampil impresif dengan membukukan 12,3 poin per game. Ia konsisten pada musim-musim berikutnya dengan tidak pernah mencatatkan kurang dari 10 poin per game. Hunter pun menjadi bagian penting Hawks bersama sang bintang utama, Trae Young.

2. Tobias Harris

Tobias Harris adalah pemain berposisi power forward yang kini memperkuat Philadelphia 76ers. Sebelum di Sixers, Harris sempat berkelana ke beberapa klub. Akan tetapi, musim terbaiknya terjadi saat membela Los Angeles Clippers, saat ia berhasil membuat 20,9 poin dan 7,9 rebound  per game.

Harris sendiri sudah 4 musim berseragam Sixers. Selama itu, performanya bisa dibilang cukup bagus dengan rata-rata poin yang konsisten berdigit ganda setiap musimnya. Ia pernah membukukan hingga 19,6 poin per game bersama Sixers.

3. Ja Morant

Ja Morant adalah salah satu bintang muda terbaik di NBA saat ini. Point guard  berusia 22 tahun ini tengah memperkuat Memphis Grizzlies, tim yang memilihnya di urutan kedua pada NBA Draft 2019.

Penampilannya di NBA sudah mencuri perhatian sejak awal debut. Dengan gaya bermain eksplosif yang sering dibandingkan dengan Derrick Rose, Morant membukukan 17,8 poin per game saat debut. Pada 2021/2022, pemain yang pernah sekali terpilih NBA All-Star ini menorehkan hingga 27,4 poin per game. Ia sukses merengkuh gelar Most Improved Player of the Year 2022.

4. Joe Harris

Joe Harris adalah pemain berusia 30 tahun yang memulai karier bersama Cleveland Cavaliers. Akan tetapi, performanya di Cavaliers bisa dibilang kurang maksimal dengan rata-rata di bawah 10 poin per game. Ia juga sempat dikirim ke tim G League Cavaliers.

Setelah 2 tahun di Cavaliers, Harris akhirnya ditukar ke Brooklyn Nets, yang masih ia bela hingga saat ini. Ia perlahan meningkatkan permainannya di sana. Puncaknya, pemain yang bisa bermain sebagai small forward  maupun  shooting guard  ini menjuarai NBA Three-Point Contest 2019.

5. Kelly Oubre Jr

Nama terakhir adalah Kelly Oubre Jr, pemain yang kini bermain untuk Charlotte Hornets. Meski gagal membawa Hornets menembus playoff  musim ini, Oubre Jr patut diacungi jempol atas performa apiknya. Ia berhasil membukukan 15 poin per game bagi Hornets musim ini.

Oubre Jr sendiri memulai kariernya di NBA bersama Washington Wizards dan bermain di sana selama 3 tahun. Meski pada awal musim tampil kurang meyakinkan dengan rata-rata hanya 3,7 poin per game, small forward  26 tahun ini terus meningkatkan permainannya dari musim ke musim.

Dari beberapa nama di atas, semuanya memang sudah tersingkir dari babak playoff  musim ini. Kendati demikian, para pemain nomor punggung 12 ini memiliki potensi untuk tampil lebih baik pada musim berikutnya, terutama untuk Ja Morant yang berhasil menjelma menjadi bintang muda NBA saat ini.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Mama dan Adik Ayu Anjani Tewas akibat Kapal Tenggelam di Labuan Bajo

POPMAMA.COM

Bukan Sombong, 5 Alasan Temanmu Kini Sulit Diajak Nongkrong

IDN Times

Sultan Muda ini Borong 2 Kawasaki H2 Senilai Rp1,6 M, hanya untuk Sensasi dan Investasi

IndozoneID

Marshanda Ditemukan di Tempat Peredaran Narkotika di Los Angeles, Keluarga: Dia Butuh Privasi

TribunDepok

1

3 Alasan Lion Air Minta Tarif Batas Atas Tiket Pesawat Dinaikkan

Kompas.com

Tulis komentar...