Home

Tingkatkan Kualitas Sperma, Ini 6 Manfaat Buah Nangka untuk Laki-Laki

POPMAMA.COM | 1 month ago

Mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang baik dapat meningkatkan peluang untuk hamil. Nah, konsumsi makanan yang baik dalam merencanakan program hamil tidak saja dilakukan oleh Mama saja. Namun, usaha ini juga perlu dilakukan oleh Papa sebagai penyumbang terbesar DNA terhadap hadirnya si Kecil.

Salah satunya bisa mencoba konsumsi buah nangka. Sebab pada buah nangka terdapat banyak kandungan nutrisi baik seperti protein, serat, vitamin A, vitamin C, karbohidrat, Riboflavin, kalium, dan magnesium. Kandungan nutrisi tersebut memberi manfaat bagi kesehatan tubuh termasuk membantu kesuburan Papa.

Dalam pengobatan Ayurveda dikatakan bahwa buah nangka yang sudah masak sangat membantu dalam meningkatkan mobilitas dan kualitas sperma pada Papa lho. Untuk lebih jelas apa saja manfaat buah nangka yang berguna bagi kesehatan terutama untuk Papa, berikut beberapa ulasan dari Popmama.com yang sudah dirangkum. Simak yuk!

1. Buah nangka sebagai afrodisiak alami

123rf/Lily Oh

Selain membantu meningkatkan kualitas sperma dan meningkatkan kesuburan pada laki-laki, dalam pengobatan China buah nangka dijadikan sebagai afrodisiak alami.

Hal tersebut dapat mengatasi masalah libido rendah dan mengobati sejumlah masalah seksual pada laki-laki termasuk disfungsi ereksi dan ejakulasi dini.

2 Kaya antioksidan yang dapat menjaga imunitas tubuh dengan baik

Freepik

Buah nangka memiliki kandungan air yang banyak dan merupakan salah satu buah yang kaya akan zat antioksidannya. Hal ini membantu menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas badan agar tidak gampang sakit serta memiliki cukup energi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

3. Menjaga kesehatan tulang Papa lho!

Freepik/tirachard

Kandungan mineral yang terdapat pada buah yang rasanya manis dan sedikit berbau menyengat ini juga membantu proses menguatkan tulang dan mengurangi risiko osteoprosis.

Untuk penyerapan kalsium dalam tulang dibantu dengan kandungan magnesium yang terdapat di dalam buah nangka tersebut. Selain itu, pada biji nangka juga memiliki manfaat yang dapat membantu terjadinya pembentukan otot karena adanya kandungan protein yang tinggi.

4. Menjaga kesehatan mata

Pixabay/Mariamza

Di dalam buah nangka terdapat kandungan vitamin A. Dimana seperti diketahui bahwa vitamin A berguna untuk menjaga kesehatan mata sehingga penglihatan dapat berfungsi dengan baik. Dan, juga dapat menjaga kesehatan kulit. Selan itu, buah nangka juga bermanfaat dalam mengatasi penuaan dini serta menjaga kesehatan kulit.

5.Melindungi tubuh dari sel-sel kanker

Health-articles.info

Di dalam buah nangka terdapat mengandung zat yang disebut fitokimia, seperti flavonoid, saponin, dan tanin. Fitokimia tersebut memiliki sifat antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas.

Seperti diketahui bahwa radikal bebas yang reaktif dapat merusak sel-sel di dalam tubuh yang akhirnya dapat memicu terjadinya kanker. Selain itu, kombinasi kandungan flavonoid, saponin dan tanin dalam nangka diyakini memiliki potensi sebagai terapi anti kanker.

6. Mencegah terjadinya risiko penyakit kardiovaskular

Freepik/orion_production

Kalium yang terdapat di dalam buah nangka bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah sehingga bisa mencegah terjadinya hipertensi. Selain itu, American Heart Association (AHA) juga menyebutkan bahwa kandungan kalium dalam buah nangka yang membantu menurunkan tekanan darah tersebut dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga stroke.

Itulah beberapa informasi mengenai manfaat dari buah nangka. Rasanya manis dan baunya yang menyengat bisa menjadi pilihan konsumsi buah dalam memenuhi nutrisi harian Mama dan keluarga, khususnya untuk Papa. Buah nangka sendiri di negara kita tidak sulit untuk memperolehnya, bukan?

Jangan lupa beritahu Papa ya buat yang lagi menjalankan program hamil.  

Baca juga :

  • Menambah Energi, Ini Dia 5 Manfaat Kacang Tanah untuk Pria 
  • 5 Manfaat Kacang Macadamia yang Mengandung Flavonoid
  • 5 Jenis Buah Terbaik untuk Melindungi Diri dari Risiko Kanker  

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Marshanda Ditemukan di Tempat Peredaran Narkotika di Los Angeles, Keluarga: Dia Butuh Privasi

TribunDepok

Jelang Perempat Final Piala Presiden 2022, Persib Ingin Daisuke Sato Segera Bergabung

Merdeka

Ramalan Gisel Hari Ini: Scorpio Girl Akan Mendapat Malam yang Indah dan Romantis Bersama Sang Pujaan Hati!

Wiken

5 Alasan Mengapa Tidak Apa-apa Bersikap Picky terhadap Calon Pacar

IDN Times

10 Meme Tanya Jawab yang Bikin Ngakak Brutal, Kocak Gaming

IDN Times

Tulis komentar...