Home

Nasida Ria dan Oom Leo Berkaraoke Tampil di Documenta Fifteen Jerman

Kompas.com | 1 week ago

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup kasidah legendaris Nasida Ria dan Oom Leo Berkaraoke tampil di acara Documenta Fifteen di Jerman.

Grup yang berasal dari Semarang itu membagikan penampilan mereka lewat unggahan di akun Instagram resmi mereka, @nasidariasemarang.

"Hai guys, finally Nasida Ria bisa perform di acara yang hanya ada selama 5 tahun sekali di Jerman yaitu Documenta Fifteen!" tulis akun @nasidariasemarang dikutip Kompas.com, Senin (20/6/2022).

Dalam unggahan-unggahan Instagram Story-nya, Nasida Ria tampak sukses menghibur penonton yang hadir dengan musik kasidah mereka.

Selain Nasida Ria, Oom Leo Berkaraoke juga menjadi penampil dalam acara yang digelar di Friedrichsplatz, Kassell, tersebut.

Rizan Said, Blacksistarz, Turkana, Adama Keita, DJ Bernd Kuchinke, dan Dangerdope melengkapi line-up penampilan Documenta Fifteen hari pertama.

Documenta Fifteen merupakan sebuah eksebisi seni kontemporer yang biasa diselenggarakan lima tahun sekali di Kassell.

Documenta Fifteen tahun ini diselenggarakan mulai Juni hingga September dengan berbagai rangkain acara seni.

Sementara itu Nasida Ria adalah grup kasidah legendaris asal Semarang yang dihuni oleh 11 personel dari generasi satu hingga tiga.

Mereka adalah Rien Djamain (bass gitar), Afuwah (kendang), Nadhiroh (biola), Nurhayati (biola ), Sofiatun (keyboard), Hamidah (seruling), Nurjanah (gitar), Uswatun Hasanah (gitar), Titik Mukaromah (gitar), Siti Romnah (piano), dan Thowiyah (kendang ).

Sepanjang empat dekade berkarya, Nasida Ria telah menciptakan lagu-lagu hits seperti "Perdamaian", "Bom Nuklir", "Kota Santri", hingga "Wajah Ayu untuk Siapa".

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Video Viral Penampakan Uang Rp 100.000 Saat Kena Sinar Ultraviolet

Kompas.com

11

Ma'ruf Amin: Nikah Beda Agama Tak Sesuai Fatwa MUI

IDN Times

Ibu Hamil di Labuan Bajo Bersalin di Kapal Polairud Polda NTT

TribunFlores

11 Daerah Berikut Mulai 1 Juli 2022 Wajib Pakai Aplikasi Untuk Beli Pertalite dan Solar!

Cewekbanget

9

Dosen UM Surabaya: Duduk Terlalu Lama Picu Gangguan Kesehatan

Kompas.com

1

Tulis komentar...