Home

15 Foto Anime Lucu dan Imut, Populer di Masanya!

POPMAMA.COM | 1 week ago

Jepang merupakan negara yang terkenal menghasilkan banyak animasi-animasi keren. Animasi Jepang yang berbentuk lukisan tangan atau gambar komputer disebut dengan anime. Anime-anime Jepang tidak hanya dinikmati di negaranya sendiri, melainkan tersebar ke berbagai negara.

Beberapa anime-anime Jepang tersebut, bahkan sempat booming di suatu negara. Anime Jepang umumnya dituangkan dalam bentuk serial animasi ataupun serial komik.

Karakter-karakter yang dibuat sangat unik dan lucu, sehingga banyak anak yang tertarik untuk melihatnya.

Nah, berikut ini Popmama.com merangkum foto Anime lucu dan imut. Yuk, disimak!

1.Ojyamajyo doremi

Pinterest/Zerochan

Ojyamajyo doremi atau yang dalam bahasa Indonesia biasa disebut dengan magical doremi merupakan sebuah anime yang diproduksi oleh Toei animation. Anime ini berkisah tentang Harukaze Doremi, siswa kelas 3 sd yang ceroboh dan selalu ingin tahu.

Karena suatu kebetulan, Doremi terpaksa harus menjadi penyihir dalam didikan majorika. Dalam cerita doremi tidak sendiri, ia juga dikelilingi oleh teman-teman yang baik hati, yakni Fujiwara Hazuki dan Seno aiko yang sama-sama calon penyihir.

2. Shinchan

Pinterest/romanregins

Hampir semua anak-anak tahu karakter populer yang satu ini. Shincan merupakan anak berusia lima tahun yang gemar menirukan orang dewasa, serta berbuat ulah.

Dalam kesehariannya shincan dikelilingi oleh keluarga, yang terdiri dari mama, ayah, dan adik bayi. Ia juga memiliki teman-teman bermain, yakni Kazao, Nene, Mazao, dan Bo.

3. Chibi Maruko-Chan

Pinterest/lifeismiracle

Chibi Maruko-Chan merupakan salah satu serial kartun jepang yang menjadi favorit anak-anak. Serial animasi ini bercerita tentang kehidupan seorang anak perempuan berambut pendek dengan busana merah dan putih.

Dalam serialnya, Chibi Maruko-chan memiliki teman-teman yang senantiasa membantunya, yaitu Tama-chan, Yumiko, dan Hanawa-kun. Diceritakan bahwa Chibi Maruko-Chan merupakan siswi kelas 3 SD.

4. Hai Miiko

Pinterest/Komoru

Hai Miiko merupakan sebuah animasi Jepang yang bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Miiko yang merupakan siswi kelas lima SD. Karakter Miiko digambarkan sebagai anak perempuan berbadan mungil dan berambut pendek.

Miiko-chan memiliki kepribadian yang ceria, serta disayang oleh teman-teman dan keluarganya. Ia memiliki dua orang sahabat perempuan, yaitu Yukko-Chan dan Mari-Chan. Serta dua sahabat laki-laki Kenta dan Tappei.

5. Ninja Hattori

Pinterest/potatorice2015

Ninja hatori merupakan serial yang bercerita tentang ninja kecil bernama Hattori Kanzo yang berteman dengan anak laki-laki biasa bernama Kenichi Mitsuba.

Hattori membantu Kenichi untuk menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapinya, serta menjaganya dengan baik. Tidak hanya berteman, Hattori juga sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga Mitsuba.

6. Minky momo

Pinterest/dulce

Serial Minky Momo atau Mahou Princess Minky Momo, bercerita mengenai  seorang gadis kecil yang dapat mengubah dirinya menjadi Wanita dewasa demi melindungi mimpi orang lain.

Karakter Minky Momo digambarkan sebagai gadis berambut pink, lengkap dengan bandananya. Ia juga selalu mengenakan rok merah serta rompi biru.

7. Tokyo mew-mew

Pinterest/ichigo

Serial Tokyo mew mew bercerita tentang seorang gadis bernama Ichigo Momomiya, yang pada suatu hari mendapatkan kekuatan spesial dari DNA hewan langka.

Ichigo Momomiya kemudian bertemu dengan empat gadis yang memiliki kekuatan serupan dengannya, yaitu Minto Aizawa, Retasu Midorikawa, Pudding Fong, dan Zakuro Fujiwara untuk menyelamatkan Bumi dari ancaman alien yang dipimpim oleh Kisshu.

8. Pretty cure

Pinterest/hirojune

Pretty cure merupakan sebuah serial jepang, yang pernah mewarnai layar kaca anak Indonesia beberapa tahun silam. Tokoh utama dalam serial ini adalah Nagisa (cure black) dan Honoka (cure white)

Nagisa dan Honoka memiliki karakter  yang berbeda. Nagisa merupakan gadis yang sporty, namun lemah di bidang akademik. Sebaliknya, Honoka merupakan gadis yang pendiam, serta sangat akrab dengan keilmuan.

9. Hamtaro

Pinterest/mati-chin

Berbeda dengan animasi lainnya yang menggunakan karakter orang sebagai toko utama, pada animasi hamtaro, pemeran utama justru dipegang oleh hewan berjenis hamster.

Hamtaro hidup berbahagia bersama teman-temannya yang cukup banyak, yaitu Bijou, Howdy, Jingle, Boss, Maxwell, Oxnard, Pashmina, Dexter, Snoozer, Penelope, stan, chappy, dan elder ham.

10. Kobo-chan

Alchetron.com

Kobo-chan merupakan sebuah animasi Jepang yang bercerita tentang anak laki-laki berusia lima tahun bernama Kobo Tabata. Kobo tinggal di rumah sederhana bersama dengan orangtua, kakeknenek, serta pamannya.

Animasi ini pernah ditayangkan dalam bentuk serial di layar kaca Indonesia, beberapa tahun silam. Saat ini serial kobochan dapat dilihat melalui serial komiknnya.

11. Hanayamata

Crunchyroll.com

Anime Hanayamata bercerita tentang Naru Sekiya, gadis berusia 14 tahun yang biasa-biasa saja. Ia bukan gadis yang sangat cantik, tidak terlalu pintar, apalagi atletis. Suatu hari ia menemukan sesuatu yang dikagumi, yaitu tarian yosakoi.

Hanayamata merupakan gabungan dari nama Hana, Naru, Yaya, Machi, dan Tami. Mereka memiliki kegemaran yang sama, yakni gemar menari.

12. Totoro

Pinterest/madmanentertainment

Karakter totoro dalam animasi my neighbor totoro menjadi salah satu karakter yang iconic. Film my neighbor totoro berkisah tentang dua kakak beradik yang pindah ke sebuah rumah tua. Saat mereka membersihkan rumahnya keluarlah makhluk besar dari loteng.

Makhluk tersebut adalah Totoro, si penghuni hutan. Totoro digambarkan sebagai genderuwo jepang yang bertubuh hitam besar, memiliki kuku panjang, serta menempati pohon. Totoro merupakan sosok periang yang disukai anak-anak.

13. Dorami

Pinterest/giantbomb

Dorami merupakan sebuah animasi berbentuk robot kucing berwarna kuning. Dorami merupakan adik dari karakter terkenal, yaitu doraemon. Dorami terlihat sangat cantik, dengan berekor bunga.

Dorami sangat menyukai roti melon, serta sangat takut dengan hewan kecoa. Semasa sekolahnya, Dorami merupakan siswa terpintar. Dorami juga mahir dalam mengenakan handphone.

14. Sailor moon

Pinterest/valery

Sailormoon merupakan sebuah animasi yang cukup populer hingga saat ini. Tokoh utama dalam animasi ini, yaitu Usagi Tsukino. Sailor moon merupakan seorang gadis yang cengeng, namun sangat bersemangat dalam hidupnya.

Sailor moon memiliki kekuatan untuk melawan cahaya dan cinta. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan dalam menyembuhkan berbagai penyakit.

15. Anpanman

Yomiuriland.com

Anpanman merupakan sebuah karakter dari serial yang berjudul sama, yaitu Anpanman. Karakter ini digambarkan terbuat dari roti yang berisi anpan atau pasta kacang merah manis. 

Karakter Anpanmen diceritakan sebagai sosok yang berani, serta siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan. Namun ia memiliki kelemahan pada air dan apapun yang membuatnya menjadi kotor.

Itu dia, Ma 15 Foto anime yang lucu dan imut. Dari 15 anime di atas, mana yang jadi anime favorit anak mama?

Baca Juga :

  • 15 Tokoh Kucing yang Ada di Anime dan Kartun, Populer Hingga Kini!
  • Kartun 'Winnie The Pooh' Ajari Anak Mengenal Kesehatan Mental
  • Nostalgia Sambil Bonding dengan 8 Kartun Terbaik Nickelodeon yuk, Ma!

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Marshanda Ditemukan di Tempat Peredaran Narkotika di Los Angeles, Keluarga: Dia Butuh Privasi

TribunDepok

1

Mama dan Adik Ayu Anjani Tewas akibat Kapal Tenggelam di Labuan Bajo

POPMAMA.COM

Sultan Muda ini Borong 2 Kawasaki H2 Senilai Rp1,6 M, hanya untuk Sensasi dan Investasi

IndozoneID

3 Alasan Lion Air Minta Tarif Batas Atas Tiket Pesawat Dinaikkan

Kompas.com

Bukan Sombong, 5 Alasan Temanmu Kini Sulit Diajak Nongkrong

IDN Times

Tulis komentar...