Home

Buktikan Kemampuanmu, Mario Gotze!

Vivagoal | 1 week ago

Vivagoal – Bundesliga – Bintang PSV Eindhoven, Mario Gotze, resmi pulang ke Jerman. Bukan ke Bayern Munich atau Borussia Dortmund, dirinya akan bermain untuk Eintracht Frankfurt musim depan.

Bundesliga nampaknya akan sangat menarik di musim depan. Selain kedatangan Niko Kovac di VfL Wolfsburg, Sadio Mane di Bayern Munich, kita akan diperlihatkan kembali sang bintang. Dia adalah pemain yang berhasil membawa Timnas Jerman meraih gelar Piala Dunia pada 2014. Pemain tersebut adalah Mario Gotze.

Dahulu, Gotze merupakan pemain yang sangat apik. Bersama Borussia Dortmund, ia berhasil meraih dua gelar Bundesliga dan satu DFB-Pokal. Playmaker yang sering menjadi false-nine ini juga pernah bermain untuk Bayern Munich. Namun, karirnya meredup di sana yang membuat dirinya harus pergi dari Jerman.

Belanda menjadi ‘rumah’ kedua baginya, tepatnya PSV Eindhoven. Bersama PSV, Mario Gotze kembali menemukan performanya. Ia bahkan berhasil mengantarkan PSV meraih dua gelar yaitu Johan Cruyff Shield dan KNVB Cup. Dirumorkan bertahan, Mario Gotze justru menerima pinangan salah satu tim Jerman yaitu Eintracht Frankfurt.

Berdasarkan Transfermarkt, Eintracht Frankfurt membayar sebesar 4 juta poundsterling kepada PSV untuk tanda tangan Gotze. Ia akan berseragam die Adler hingga tahun 2025. Kepulangannya ke Jerman tentu membuat banyak pihak senang sekaligus bingung. Apakah dirinya akan kembali flop atau bermain seperti Gotze yang kita kenal dahulu?

Gotze sudah berumur 30 tahun. Ia juga memiliki latar belakang yang tidak terlalu apik sebelum meninggalkan Jerman, terutama bersama Bayern Munich. Menurut data dari Transfermarkt, Gotze hanya menghasilkan 36 gol dan 24 assists dalam 114 pertandingannya bersama die Roten. Untuk ukuran pemain yang datang dengan harga 37 juta poundsterling, tentu statistik tersebut tidak terlalu mentereng.

Bersama PSV, ia memang tidak melahirkan banyak gol. Gotze hanya bisa mencetak 18 gol dan 18 assists dalam 77 pertandingannya bersama PSV di seluruh ajang. Namun, dirinya kembali menemukan performanya sebagai playmaker di PSV dan itu adalah yang dibutuhkan oleh Eintracht Frankfurt.

Sumber: Sport Detik

Kesepakatan ini juga menguntungkan bagi kedua belah pihak. Gotze mendapatkan kesempatan kembali untuk menunjukkan kapabilitasnya sebagai pemain dan Eintracht Frankfurt bisa mendapatkan amunisi yang besar untuk musim depan. Terlebih lagi, die Adler akan sangat sibuk musim depan mengingat mereka akan bermain di Liga Champions.

Fakta bahwa Eintracht Frankfurt masih memilih Gotze juga bisa menjadi pacuan bagi pahlawan Piala Dunia 2014 tersebut. Apalagi, seperti yang kita ketahui, suporter Eintracht Frankfurt terkenal dengan dukungannya yang tidak tanggung-tanggung. Diharapkan jika Gotze juga memberikan seluruh kemampuan yang ia miliki untuk Eintracht Frankfurt.

Terlepas dari itu semua, kita perlu mengucapkan, ‘Selamat datang kembali, Gotze!’.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Marshanda Ditemukan di Tempat Peredaran Narkotika di Los Angeles, Keluarga: Dia Butuh Privasi

TribunDepok

1

Ramalan Zodiak Kesehatan Hari Ini Rabu 29 Juni 2022, Pisces Hindari Minuman Dingin, Leo Cobalah Yoga

TribunBanten

Sudah Cerai, 9 Potret Mantan Pasangan Artis Kompak Hadiri Wisuda Anak

Popbela.com

Malaysia Open 2022: Kata Gregoria Usai Kalahkan Ratu Bulu Tangkis Dunia

Kompas.com

5 Anggota Fromis_9 Alami Kecelakaan, Showcase Comeback Terpaksa Dibatalkan

Parapuan

Tulis komentar...