Home

5 Cara Menjaga Kepercayaan Pasangan Saat Jalani LDR, Rajin Beri Kabar!

IDN Times | 6 days ago

LDR atau hubungan jarak jauh merupakan jenis hubungan yang sering dihindari karena banyaknya kesulitan dalam menjalaninya. Sebab terlepas dari jarak dan waktu yang memisahkan, komitmen, cinta dan juga kepercayaan pada satu sama lain harus benar-benar kuat.

Tapi bagaimana caranya menjaga kepercayaan pasangan sedangkan kalian terpisah jauh karena LDR? Caranya sebenarnya mudah, yaitu yang paling utama terletak pada keterbukaan dan komunikasi yang sehat. Untuk lebih jelasnya bisa simak lima poin berikut ini untuk pembahasan beberapa cara menjaga kepercayaan pasangan saat LDR. 

1. Selalu menyempatkan waktu memberi kabar

Saat menjalani LDR satu hal yang sangat penting ialah komunikasi dengan pasangan. Karena ketika kita terpisah jauh dengan pasangan, jika tidak dibarengi dengan komunikasi yang sehat dan baik pada satu sama lain maka jadinya bisa berantakan.

Dan komunikasi juga besar pengaruhnya untuk menjaga kepercayaan pasangan pada kita ketika menjalin hubungan jarak jauh seperti itu. Jadi sesibuk apapun kamu dan juga pasangan, selalu sempatkan untuk saling memberi kabar untuk menjaga kepercayaan satu sama lain. 

2. Tahu batasan ketika bersama teman lawan jenis

Cara lainnya untuk menjaga kepercayaan pasangan saat menjalani hubungan jarak jauh ialah dengan menjaga batasan ketika bersama lawan jenis lain. Hal ini berlaku jika berinteraksi dengan teman lawan jenis ataupun relasi kerja.

Kalau sama-sama bisa menjaga batasan, terlepas dari jarak jauh yang memisahkan, kepercayaan pasti terjaga. Karena dengan tahu menjaga batasan berarti kalian sama-sama tahu memposisikan diri untuk menjaga kepercayaan dan perasaan satu sama lain. 

3. Jujur dan terbuka tentang semua hal

Cara ketiga untuk menjaga kepercayaan pasangan saat menjalin hubungan jarak jauh ialah dengan bersikap jujur dan terbuka. Keterbukaan pada satu sama lain itu sangat penting untuk menjaga kepercayaan, terutama untuk yang terpisah jarak.

Mulai dari hal kecil seperti kegiatan sehari-hari, hingga hal besar seperti bepergian dengan siapa, kemana, dan bagaimana kedekatan dengan rekan kerja ataupun bos di kantor. Hal-hal seperti itu harus diberitahu dengan jujur agar tidak ada pihak yang overthinking

4. Tidak pernah menyembunyikan kedekatan dengan orang lain mau itu di dunia nyata atau maya

Cara keempat untuk menjaga kepercayaan pasangan saat menjalin LDR ialah dengan tidak pernah menyembunyikan kedekatan dengan siapapun. Baik itu dengan orang yang dikenal di dunia nyata dan bertemu langsung seperti teman, atau orang yang dikenal dari dunia maya.

Banyak orang menyepelekan hal ini atau bahkan sengaja menutupi-nutupinya supaya sang pasangan tidak overthinking. Justru dengan ditutupi malah makin berpikir yang tidak-tidak, jadi lebih baik terbuka saja tentang kedekatan dengan siapapun itu. 

5. Kata-kata dan sikap bisa dipegang

Terakhir, kalau mau menjaga kepercayaan pasangan maka jadilah seseorang yang bisa dipegang perkataan dan sikapnya. Maksudnya adalah jangan jadi seseorang yang plin-plan, baik itu ketika bicara, berjanji, atau bahkan ketika melakukan sesuatu.

Kalau misalnya pamit mau pergi kerja maka memang benar-benar pergi kerja, jangan malah dia memergoki postingan kalau kamu justru sedang main dengan teman. Kalau kata-kata dan sikap gak bisa dipegang seperti ini, kepercayaan pasangan bakal hancur.

Intinya, kalau mau menjaga kepercayaan pasangan saat LDR, selalu jaga komunikasi dengan baik. Terutama kejujuran dan keterbukaan pada satu sama lain supaya tidak ada pihak yang overthinking

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

5 Alasan Mengapa Tidak Apa-apa Bersikap Picky terhadap Calon Pacar

IDN Times

6 Fakta Pertemanan Melly Goeslaw dan Nike Ardilla, Janji Nikah Bareng

POPMAMA.COM

5 Tips agar Kesehatan Mental Anak Stabil di Zaman Serba Digital

IDN Times

10 Tradisi Pernikahan Ini Punya Sejarah Kelam, Mengerikan

POPMAMA.COM

5 Jenis Teman yang Harus Kamu Tinggalkan, Bisa Memperburuk Hidupmu

IDN Times

Tulis komentar...