Home

Widyawati Menangis Saat Jelaskan Kondisi Rima Melati Sebelum Meninggal

Kompas.com | 6 days ago

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Widyawati terlihat menangis saat menjelaskan kondisi dua minggu terakhir mendiang Rima Melati.

Selain mendapatkan kabar dari anak Rima Melati, Aditya Tumbuan, Widyawati juga sempat membesuk mendiang bersama teman-temannya.

"Yang terakhir itu memang dia sudah tidak bisa apa-apa ya. Ketika sebelum dipindahkan ke sini, ke RSPAD, kan sempat dirawat di rumah sakit Pondok Indah, Bintaro," kata Widyawati saat ditemui di Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

"Di sana, masih sempat kadang-kadang saya suka panggil, dia kayak (respons), 'hmm', gitu. Terus saya bilang, 'saya Widya', tapi enggak jelas ya. Tapi ada reaksi," ujar Widyawati melanjutkan sambil menyeka air matanya.



Widyawati tidak bisa berkata banyak, dalam pernyataannya kepada awak media, ia sering kali menyebut bahwa Rima Melati bakal ditempatkan di tempat yang terbaik.

"Yang pasti, saya ditelepon sama Aditya hari lebaran ketiga. Dia mengatakan, 'tante, Mama masuk rumah sakit'. Besoknya saya langsung ke rumah sakit, saya besuk beliau," ujar Widyawati.

Sebelum meninggal dunia, Widyawati menyebut Rima Melati hampir setiap hari melakukan cuci darah.

"Karena sudah tiap hari cuci darah ya. Jadi, yang terbaik ya Mbak Rima ya. Karena Mbak Rima itu teman dekat saya. Mbak Rima itu baik sekali orangnya, periang," kata Widyawati sambil menangis lagi.



Rima Melati mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Kamis (23/6/2022) pukul 15.14 WIB.

Marjolien Tambajong atau lebih dikenal dengan nama Rima Melati, merupakan aktris senior Tanah Air.

Lahir di Tondano 22 Agustus 1939, nama Rima Melati dikabarkan merupakan pemberian dari Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno.

Rima Melati merupakan anak dari desainer terkenal saat itu, Non Kawilarang.



Karier akting Rima dimulai lewat film Djuara Sepatu Roda (1958), kemudian Kasih Tak Sampai  (1961). Tahun-tahun berikutnya dihiasi dengan berbagai judul film yang dibintanginya.

Di antaranya seperti Sjumandjaja Lewat Tengah Malam, Laki-Laki Tak Bernama, Kupu-Kupu Putih, Arini I dan Arini II, Intan Berduri.

Kariernya terus mengikuti perkembangan zaman, dimana Rima turut membintangi beberapa judul sinetron seperti Wulan, Cinta Tak Pernah Salah, Buku Harian Nayla: 8 Tahun Kemudian.

Dari banyak karya yang pernah dibintanginya, Rima telah meraih banyak penghargaan dari Festival Film Indonesia maupun Asia-Pasific Film Festival.



Dalam kehidupan pribadi, Rima Melati menikah dengan aktor Frans Tumbuan pada 3 Desember 1973.

Pernikahan tersebut dikaruniai tujuh orang anak dan bertahan hingga maut memisahkan, Frans meninggalkan Rima terlebih dahulu pada 23 Maret 2015.

Kini Rima Melati turut menyusul Frans.

Lihat Sumber

  • 2

  • 0

Rekomendasi Artikel

Ketika Jessica Iskandar dan Ayu Ting Ting Kenang Masa Lalu

Kompas.com

Marshanda Ditemukan di Tempat Peredaran Narkotika di Los Angeles, Keluarga: Dia Butuh Privasi

TribunDepok

1

Dituduh Habiskan Rp30 Miliar untuk Bungkam Adam Deni, Ahmad Sahroni : Emang Ente Siape?

PojokSatu

Sempat Ngaku Dilecehkan, Lihat Reaksi Iqlima Kim Kini Disinggung Masalah dengan Hotman Paris

Tribunwow

1

8 Foto Kedekatan Angelina Sondakh dan Mudjie Massaid

POPMAMA.COM

Top Comment

  • Bola

  • 5 days ago

181

0

ikut berduka cita...

  • ®udd¥ $@$

  • 6 days ago

93

0

turut berbelasungkawa

Tulis komentar...