Home

Fakta Kisah Cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan, Wujud Cinta Sejati

POPMAMA.COM | 5 days ago

Kabar duka datang dari artis senior tanah air, Rima Melati. Aktor yang populer di era-60an itu dikabarkan meninggal dunia Kamis (23/6/2022). Perempuan yang memiliki nama asli Marjolein Tambayong itu meninggal akibat penyakit ulkus dekubitus.

Meninggal di usia 84 tahun, Rima diketahui telah ditinggal oleh belahan jiawanya sejak 7 tahun lalu. Suaminya yang telah dinikahi sejak tahun 1973, Frans Tumbuan meninggal pada 2015 lalu akibat komplikasi. 

Diketahui, kisah cinta antara Rima dan Frans populer di kalangan publik karena dipandang sebagai wujud cinta sejati. Pasalnya, kisah pertemuan keduanya hingga bisa menyatu dalam ikatan pernikahan terbilang romantis.

Berikut Popmama.com telah merangkum fakta kisah cinta sejati Melati dan Frans Tumbuan yang memiliki sisi romantis.

Simak deretan faktanya di bawah ini yuk, Ma!

1. Pertemuan pertama Rima dan Frans terjadi saat bayi

Instagram.com/indrajp3

Takdir telah mempertemukan Rima dan Frans sejak kecil.

Diketahui, Rima dan Frans bertemu saat masih bayi di atas sebuah kapal. Tentunya, pertemuan orangtua Rima dan Frans itu terjadi tanpa disengaja.

Saat di perjalanan, Rima dan Frans yang masih bayi ditempatkan di stroller masing-masing. Ketika ditinggal bermain bridge oleh orangtua mereka, Frans yang kebelet pipis mengencingi Rima di sebelahnya hingga basah kuyup.

2. Frans dan Rima kembali bertemu sebagai penjual dan pembeli

Instagram.com/ekigofur

Pertemuan unik yang tidak biasa yang dialami Rima dan Frans nyatanya tidak membuat mereka berlanjut saling mengenal. Tetapi, takdir kembali mempertemukan Rima dan Frans. Kali ini, keduanya bertemu sebagai penjual dan pembeli.

Rima dan Frans kembali bertemu di restoran milik Frans yang berada di Belanda. Restoran Frans memang menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi artis Indonesia bila ke Belanda.

Keduanya mulai sering bertemu di negeri kincir angin itu.

3. Jatuh cinta, Frans mengejar Rima ke Inggris

Instagram.com/marisa_tumbuan

Perlahan, seiring seringnya bertemu, benih cinta tumbuh antara keduanya. Semakin yakin dengan perasaannya, Frans mengejar Rima untuk mendapatkan pujaan hatinya itu. Kala itu, Rima sedang menghadiri sebuah acara di Inggris.

Meski tidak memiliki visa, Frans nekat menuju Inggris demi menemui perempuan dambaannya. Sempat tertahan di bandara karena tidak memiliki visa, Frans diizinkan untuk masuk berkat dukungan dari penumpang lain yang melihat kesungguhan cinta Frans.

4. Frans menjual restoran demi menikahi Rima

Instagram.com/aditya_tumbuan

Berhasil mendapatkan pujaan hatinya, Frans dengan penuh keyakinan ingin menikahi Rima. Diketahui, Frans terbang dari Belanda menuju Jakarta untuk menemui Mama Rima dan menyampaikan itikad baiknya.

Frans bahkan rela menjual restorannya di Belanda dan pindah ke Indonesia untuk memulai hidup baru bersama Rima. Diketahui, Frans dan Rima menikah pada 23 Desember 1973 lalu dan hidup bahagia dengan tujuh anaknya.

Itulah deretan fakta kisah cinta sejati Rima Melati dan Frans Tumbuan. Pasangan tersebut saling mencintai hingga akhir hayat mereka. Romantis dan sangat menyentuh sekali ya kisah cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan?

Lihat Sumber

  • 1

  • 0

Top Comment

  • Gub. Tall Nut

  • yesterday

48

0

cinta sejati yang sesungguhnya. iya kan guys?

Tulis komentar...