Home

Tak Terima Disebut Adu Kungfu, Persik Kediri Kembalikan Piala Trofeo Ronaldinho

PojokSatu | 1 month ago

POJOKSATU.ID, KEDIRI – Juara Trofeo Ronaldinho, Persik Kediri memutuskan mengembalikan piala turnamen persahabatan itu ke panitia.

Advertisement


Keputusan ini diambil karena Persik tidak terima disebut bermain terlalu keras sampai dianggap ‘adu kungfu’ pada football bertajuk Trofeo Ronaldinho beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Persik Kediri keluar sebagai juara Trofeo Ronaldinho pada Minggu (26/6) lalu di Malang.

Advertisement


Tim berjuluk Macan Putih berhak jadi juara setelah menang adu penalti lawan RANS Nusantara yang diperkuat oleh Ronaldinho.

Lalu meraih hasil serupa saat menghadapi Arema FC, sehingga total mengumpulkan empat poin.

Setelah pertandingan itu, banyak pencinta sepak bola di Indonesia mencibir ajang itu karena permainan yang serius dan keras.

Padahal, Trofeo Ronaldinho hanya bertajuk fun football.

Akibatnya, Ronaldinho hanya main 20 menit saat RANS Nusantara berhadapan dengan Persik.

Kehadiran Ronaldinho pun tak begitu menghibur pencinta sepak bola karena skill sepak bolanya tak banyak keluar akibat permainan yang serius.

Persik pun mengeluarkan sikap dan tak senang dengan ucapan ada adu kungfu dari klub lain yang dinilai memojokkan tim asal Kota Tahu itu. Karena itu, mereka langsung menulis di media sosial terkait sikapnya.

“Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai ‘Adu Kungfu’ merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan,” bunyi unggahan di media sosial @persikfcofficial.

Bukan itu saja, dalam pernyataan itu juga merujuk ke Match Summary yang dikeluarkan setelah pertandingan.

Persik Kediri memang tidak mendapat kartu kuning dan kartu merah baik saat laga pertama melawan RANS Nusantara maupun dalam laga kedua saat bertemu tuan rumah Arema FC.

“Khusus laga pertama di mana Ronaldinho bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik tercatat hanya membuat 4 pelanggaran, sementara 8 pelanggaran lainnya dilakukan oleh RANS Nusantara,” bunyi pernyataan tersebut.

Karena merasa tak nyaman dengan tudingan sepihak tersebut, Persik pun memastikan tak butuh piala Trofeo Ronaldinho itu dan bakal mengembalikannya ke pihak penyelenggara.

“Untuk itu, dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan sebaik-baiknya,” tutup official statement Persik Kediri. (jpnn/fat/pojoksatu)

 

Lihat Sumber

  • 0

  • 0

Rekomendasi Artikel

Asmara Zodiak Minggu Ketiga Agustus 2022, Gemini Sedang Mencari Cinta

IDN Times

Kenaikkan Tarif Ojol Ditunda, Berlaku Paling Lambat 29 Agustus

Kompas.com

1

Usai Resmi Bercerai, Nathalie Holscher Dijodohkan dengan Frans Faisal

POPMAMA.COM

Daftar 24 Partai Lolos Tahap Verifikasi Calon Peserta Pemilu 2024

IDN Times

3

Rizky Billar Hadiahkan Kapal Mewah Rp 38 Miliar untuk Lesti Kejora

POPMAMA.COM

Tulis komentar...