Home

10 Berita Terpanas: Teror Bom Medan Sampai Isu Ahok Jadi Bos BUMN

| 3 weeks ago

Berita apakah yang menarik pada lalu? Aksi teror bom di Medan menjadi sorotan utama pada pemberitaan minggu lalu. Isu Ahok yang akan diangkat menjadi bos BUMN juga ramai diperbincangkan. Berikut adalah 10 berita paling HOT yang terjadi pada pekan lalu.


1. Isu Pesugihan Restoran Ruben Onsu

Ruben Onsu sedang ditimpa musibah. Usaha kuliner miliknya diterpa isu soal pesugihan. Isu ini berawal dari sebuah video YouTube milik Robby Purba yang sedang berbincang dengan Roy Kiyoshi dan seorang anak indigo bernama Dephienne. Video tersebut membahas mengenai restoran yang menggunakan pesugihan. Roy Kiyoshi lalu membeberkan salah satu inisial restoran ternama yang menggunakan nama G. Tidak lama setelah video milik Robby Purba diunggah, akun YouTube dengan nama Hikmah Kehidupan iku mengunggah potongan video tersebut. Tidak hanya itu, akun Hikmah Kehidupan juga menuding restoran Ruben Onsu yang memakai pesugihan. Tidak terima dengan tuduhan tersebut, Jordi Onsu melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan ke polisi. Belakangan pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan telah meminta maaf kepada Ruben karena telah menyebarkan isu yang tidak benar.


2. Habib Rizieq Dicekal

Melalui video Imam Besar FPI Rizieq Shihab memperlihatkan dua pucuk surat yang berisi perintah pencekalan terhadap dirinya agar tidak bisa pulang ke Indonesia. Juru bicara Rizieq Shihab, Abdul Khair menjelaskan jika dua surat tersebut dikeluarkan oleh intelijen kerajaan Saudi Arabia. Menko Polhukam Mahfud Md menjelaskan jika surat cekal itu hanyalah surat penolakan agar Rizieq tidak keluar dari Arab Saudi karena alasan keamanan. Menurutnya surat tersebut tidak bisa dijadikan bukti jika pemerintah Indonesialah yang meminta pemerintah Saudi Arabia untuk menahan Rizieq.


3. Teror Bom di Medan

Mapolresta Medan di bom oleh teroris pada Rabu (13/11). Bom meledak di halaman kantor operasional Mapolresta Medan, tepatnya dekat kantin dan halaman parkir. Pelaku tewas karena meledakkan diri, sementara enam orang yang terdiri dari empat polisi dan dua rakyat sipil terluka. Polisi berhasil mengidentifikasi pelaku sebagai Rabbial Muslim Nasution. Pelaku berstatus sebagai mahasiswa dan memiliki kanal YouTube. Saat beraksi, ia menggunakan atribut ojek online. Diketahui jika Rabbial terpapar paham radikal oleh istrinya yang juga telah ditangkap polisi.


4. Cucu Ketiga Jokowi Lahir

Cucu ketiga Presiden Jokowi telah lahir pada Jumat (15/11) di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta. Anak kedua dari pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini berjenis kelamin perempuan. Gibran menamai putrinya dengan nama La Lembah Manah. Kata Lembah Manah diambil dari Bahasa Jawa yang artinya rendah hati. Sedangkan kata La merupakan singkatan.


5. Ahok Bakal Jadi Bos BUMN?

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dikabarkan bakal menjadi bos di salah satu BUMN. Kabar ini menyeruak setelah pertemuannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir saat berkunjung ke kantor Kementrian BUMN pada Rabu (13/11). Ahok mengatakan jika ia diajak oleh Erick Thohir untuk masuk ke salah satu BUMN. Presiden Jokowi pun membenarkan jika Ahok sudah masuk dalam proses seleksi. Tanggapan berbeda justru diberikan oleh Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB). Presiden FSPPB Arie Gumelar mengatakan jika mereka menolak Ahok jika ditunjuk menjadi bos Pertamina. Alasannya adalah rekam jejak Ahok yang penuh dengan kontroversi.

 

6. Atta Halilintar Dilaporkan ke Polisi

YouTuber Atta Halilintar dilaporkan ke polisi atas dugaan penistaan agama. Pelaporan ini dilakukan oleh Ustaz Ruhimat yang merupakan anggota dari ormas di Banten pada Rabu (13/11). Menurut Ustaz Ruhimat Atta dianggap telah mempermainkan gerakan salat dalam videonya. Tidak hanya Atta, Ustaz Ruhimat juga melaporkan akun Gunawan Swallow yang telah memposting ulang video milik Atta. Pada Sabtu (16/11) Atta Halilintar akhirnya merespon. Ia mengaku jika video tersebut adalah video lama yang sudah tidak ada lagi di kanal utamanya. Atta juga mengklaim jika tujuan dari videonya adalahg edukasi mengenai gerakan-gerakan yang dilarang pada saat salat.


7. CPNS 2019

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 resmi dibuka pada Senin (11/11). Pendaftaran dilakukan secara online melalui website sscasn.bkn.go.id. Jumlah instansi pemerintah yang melakukan rekrutmen CPNS pada tahun 2019 terdiri dari 68 kementrian/lembaga dan 461pemerintah daerah. Jumlah formasi yang ditetapkan sebanyak 37.425 untuk instansi pusat dan 114.825 untuk daerah.


8. Pengguna Grabwheels Ditabrak

Kecelakaan terjadi ketika dua pengendara otopet listrik Grabwheels tewas ditabrak mobil Camry. Kejadian ini terjadi pada Minggu (10/11) di sekitar FX Sudirman, Jakarta. Korban bernama Ammar dan Wisnu, sedangkan empat orang lainnya menderita luka-luka. Pelaku yang bernama Dhanni Hariyona sudah dijadikan tersangka oleh polisi, namun tidak ditangkap. Menurut polisi kejadian tersebut bukanlah tabrak lari seperti yang dikatakan oleh saksi. Polisi mengatakan jika Dhanny sempat turun dari mobil setelah menabrak. Sebaliknya saksi menyebut Dhanni tidak turun dari mobil dan langsung melarikan diri. Dhanni Hariyona sendiri merupakan anak dari pasangan politikus Ketua DPW PPP Sumatera Barat Hariadi dengan anggota DPD RI asala Sumatera Barat Emma Yohanna.


9. Gempa Guncang Maluku Utara

Maluku Utara diguncang gempa dengan magnitude 7,1 pada Kamis (14/11) malam. BMKG sempat memberlakukan peringatan dini tsunami untuk wilayah Maluku Utara dan Sulawesi Utara. Peringatan ini baru dicabut pada Jumat (15/11). BMKG menyatakan jika belum menerima laporan soal adanya korban jiwa atas terjadinya gempa di Maluku Utara. Dilaporkan oleh BNPB, setidaknya 36 bangunan rusak ringan dan 3 orang mengalami luka ringan karena tertimpa batu bata dari dinding.


10. Densus 88 versus teroris di Deli Serdang

Anggota tim Densus 88 terlibat baku tembak dengan terduga teroris di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Sabtu (16/11). Dua teroris disebut tewas dalam baku tembak karena melakukan perlawanan. Satu anggota Densus 88 dilaporkan terluka. Saat ini Densus 88 masih terus melakukan pengejaran teroris sampai ke Aceh. Penangkapan ini diduga berkaitan dengan peristiwa bom bunuh diri di Medan. Saat ini sudah 14 orang yang diamankan oleh polisi terkait aksi teror di Medan.


Bagaimana menurut Capingers?

  • 64

  • 0

Rekomendasi Artikel

Segera Sah Jadi Suami Cut tari, 5 Pesona Ganteng Richard Kevin!

Suara

Kelakuan Anang Hermansyah yang tak mau dicium oleh Ashanty ini malah menjadi bahasan hangat dalam media sosial. Bahkan ada juga netizen yang terbahak menyaksikan tingkah Anang berikut ini.

Wow Keren

3

Salmafina Pindah Agama, Sunan Kalijaga: Tidak Mungkin Saya Membuangnya

Okezone

1

Disebut Sebagai Pramugari Panas, Berikut Sederet Fakta Tentang Adik Kriss Hatta

Serumpi

9

Pramugari 2 Tahun Layani Hubungan Seks dengan Penumpang di Toilet Pesawat, Begini Nasibnya Sekarang

Tribunnews

8

Tulis komentar...