Memberi sentuhan rumput di lantai rumah merupakan pilihan tepat sebagai refleksi bila bosan dan jenuh

Brilio | 1 month ago

Brilio.net - Selama masa pandemi, masyarakat disarankan untuk beraktivitas di rumah saja. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, salah satunya mempercantik interior rumah. Mendekorasi ulang rumah bisa memberikan suasana baru yang membuat kita makin betah. Mempercantik rumah dengan tanaman hias kini juga makin banyak dilakukan orang.   

Buat yang rindu liburan di alam bebas bersama keluarga, kamu bisa menghias rumah dengan tanaman hias atau memasang rumput. Memberi sentuhan rumput di lantai rumah merupakan pilihan tepat sebagai refleksi bila bosan dan jenuh. Nah jika merasa kerepotan kalau harus merawat rumput hidup di dalam rumah, kamu bisa kok menggantinya dengan rumput sintetis.

Rumput sintetis juga tak kalah nyaman dari rumput asli loh. Asal jenis rumput yang dipilih tepat. Tak hanya mempercantik rumah, pemilihan rumput yang tepat bisa membuat keluarga dan anak-anak nyaman, baik untuk bersantai atau bermain. Sebab, rumput sintetis sangat halus dan tidak membuat badan sakit, jadi aman untuk anak-anak. Rumput imitasi ini bisa dibeli dalam bentuk lembaran seperti karpet dan dijual dalam bentuk gulungan, ukuran menyesuaikan permintaan.

Selain sebagai dekorasi rumah, rumput sintetis juga digunakan sebagai lantai olahraga futsal, golf dan lainnya. Buat kamu yang ingin mendekorasi rumah dengan rumput sintetis, jangan sampai salah pilih ya.  

Sebab, rumput sintetis ada beberapa macam, tinggal disesuaikan saja bila untuk pemasangan dalam rumah. Agar kamu nggak salah pilih, berikut beberapa jenis rumput sintetis yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik rumah.

1. Rumput sintetis golf

Sesuai dengan namanya, umumnya rumput ini digunakan di lapangan golf yang berada di dalam ruangan atau di atas beton. Rumput sintetis golf memiliki tinggi 10 mm. Keunggulan rumput golf sintetis daripada rumput asli yakni tinggi permukaan yang relatif lebih rata sehingga bola golf akan lebih dapat melaju. Meski umumnya digunakan di lapangan golf, rumput sintetis yang satu ini juga bisa dipasang di taman rumah atau dalam rumah. Daya tahan rumput sintetis golf sekitar 7-8 tahun bila dipasang dalam ruangan, sementara di luar ruangan bisa bertahan selama 3-4 tahun.

2. Rumput sintetis Jepang

Rumput sintetis Jepang biasanya terbuat dari bahan monofillament. Jenis ini paling sering dipakai untuk taman rumah, perkantoran, tempat umum dan dekorasi. Tinggi rumput sintetis Jepang berkisar antara 20-40 mm.

“Bila mencari rumput sintetis untuk kebutuhan dekorasi rumah yang bisa untuk bersantai-santai, jenis rumput sintetis Jepang paling cocok karena rasanya sangat lembut. Desainnya pun dibuat mirip dengan aslinya,” jelas Rachman Machdianata, direktur PT Sumara Global Indonesia sekaligus owner Tokorumput.com.

Rumput jenis ini yang paling mirip dengan rumput asli. Sebab, rumput sintetis Jepang sengaja dibuat paling mirip dengan rumput asli. Rumput ini memiliki ketahanan lebih kuat dari rumput sintetis golf, yakni 9-10 tahun untuk indoor dan 5-8 tahun di outdoor.

3. Rumput sintetis Swiss

Rumput sintetis Swiss juga menjadi pilihan tepat untuk taman dalam ruangan maupun luar ruangan. Rumput ini juga bisa dipakai untuk lapangan futsal. Tinggi ideal untuk rumput sintetis type Swiss adalah 30 mm, namun di pasaran rumput sintetis jenis ini dapat dijumpai dalam berbagai ukuran antara 20-40 mm.

Tekstur dari rumput sintetis Swiss lebih lebut dan tahan injakan, maka sangat cocok untuk penggunaan indoor maupun outdoor. Hal ini disebabkan rumput Swiss terbuat dari serat sintetis berkualitas. Tokorumput.com, distributor rumput sintetis yang berdiri sejak 2017 ini menyediakan beragam jenis rumput sintetis lengkap dengan kualitas terbaik. Selain rumput sintetis, juga menyediakan tanaman sintetis lainnya yang bisa digunakan sebagai dekorasi rumah.

“Tokorumput.com merupakan distributor rumput sintetis yang menyediakan berbagai jenis rumput sintetis lengkap. Meski harganya terjangkau, tapi kualitas tidak main-main, kuat dan lembut, sangat cocok untuk dekorasi rumah dan untuk pembuatan lapangan,” lanjut Rachman.

Koleksi rumput dan tanaman sintetis sangat beragam, dapat dilihat melalui situs resminya di Tokorumput.com serta Instagram @tokorumput. Kamu bisa memesannya melalui situs dan instagram atau menghubungi 087788997574.


Rekomendasi Artikel

Benarkah Berselingkuh Bisa Membuat Lebih Bahagia? Ketahui Dulu Penjelasannya

Herstory.co.id

6

Disetujui DPR Jadi Kapolri, Komjen Sigit akan Segera Rapat Kesiapan Rencana Aksi

Merdeka

1

Sering dituding tidak percaya Tuhan, Mbak You ungkap agama yang dianutnya

Hops.id

95

Visual Art’s Ungkap Tanggal Rilis Novel Visual Kinetik Loopers

Jurnalotaku

1

Jepang adalah Wujud Nyata dari Cinta Buta Rakyat Amerika Serikat, Ancaman Disingkirkan Musuh pun Makin Membenci

Intisari-online

4