MotoGP Berduka, Team Manager Gresini Racing Fausto Gresini Meninggal Dunia

Otojurnalisme | 2 days ago

Kabar duka datang dari Gresini Racing. Team Manager Fausto Gresini meninggal dunia (23/2) sore di rumah sakit  di tengah menjalani perawatan intensif karena Covid-19 dan mengalami komplikasi.

Lewat unggahan di akun media sosial Gresini Racing dan MotoGP kabar meninggalnya Fausto Gresini tersiar.  Di IG @GresiniRacing :

‘Berita yang tidak akan pernah ingin kami berikan, dan sayangnya kami terpaksa berbagi dengan kalian semua. Setelah hampir dua bulan berjuang melawan Covid, Fausto Gresini meninggal dunia, beberapa hari setelah berusia 60 tahun.

Di Instagram @motoGP;

‘Seorang anggota keluarga MotoGP yang sangat dicintai dengan sedih telah meninggalkan kami. Fausto Gresini adalah kolega bagi banyak orang, teman bagi semua dan akan sangat dirindukan. Pikiran kami tertuju pada keluarga dan orang yang dicintainya. Beristirahatlah dengan damai Fausto #CiaoFausto

Fausto Gresini positif Covid-19 sebelum Natal 2020 pada 27 Desember dirawat di rumah sakit. Awalnya Fausto Gresini dirawat di rumah sakit di Imola, Italia. Kemudian dirujuk ke Bologna, pada Rumah Sakit Maggiore Carlo Alberto Pizzardi khusus untuk kasus virus corona.

Fausto Gresini sudah sempat sadar bahkan dapat melakukan video call dengan keluarganya.  Namun sejak pekan kemarin kondisinya naik turun, karena komplikasi yang diderita. Dan hari ini Fasuto Gresini meninggal dunia.

Fausto Gresini juara dunia kelas 125cc pada 1985 dan 1987. Runner up 1986.

Fausto Gresini balapan hingga 1994.  Pada 1997 mulai menjadi Manager Tim  dan tim Gresini meraih Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya pada tahun 2001 dengan pembalap Jepang Daijiro Kato. Pada 2010 di Moto2  dengan Toni Elias merebut juara dunia  dan 2018 di Moto3 dengan Jorge Martin. Tahun  2019  merebut juara dunia FIM Enel MotoE   dengan pebalapnya Matteo Ferrari.

Rest in peace Fausto.


Rekomendasi Artikel

Praktik Aborsi di Apartemen Jaktim Baru Beroperasi 1 Bulan, Pasiennya Sudah 30 Orang

IndozoneID

18

FOTO: Kemenangan Kelima Beruntun, Wizards Tahan Lakers 127-124

IndozoneID

1

Real Madrid Pantang Kibarkan Bendera Putih

Gatra.com

8

Derby Merseyside, Dendam Membara The Reds

Gatra.com

4

Misi Sulit The Gunners Hentikan Laju Pasukan Guardiola

Gatra.com

14