Mau Kentang Goreng Makin Empuk? Ini Triknya

Okezone | 4 years ago

INDIKATOR kentang goreng yang lezat salah satunya adalah yang memiliki tekstur empuk. Untuk membuat kentang goreng yang empuk ternyata ada berbagai siasatnya.

Cara yang bisa dilakukan, yakni dengan menggorengnya sebanyak dua kali. Hal ini dikatakan Sri, penjual kentang goreng khas Dieng yang berjualan di kawasan wisata Candi Arjuna, Dieng.

"Kalau digorengnya dua kali nanti teksturnya makin empuk," kata perempuan ramah asli Dieng ini kepada Okezone.

Sri menjelaskan, cara mengolah kentang mulai dari mentah hingga matang dan siap disantap. "Pertama dikupas dulu lalu dicuci dan dipotong. Kalau sudah siap baru digoreng pakai minyak banyak sampai agak kekuningan dan angkat. Kalau sudah mau dimakan baru digoreng sekali lagi sampai matang," jelas Sri dengan logat Jawa yang kental khas.

Ketika dicicipi, kentang yang digoreng dua kali ini memang terasa lebih empuk. Tekstur luarnya terasa renyah tetapi di dalamnya lembut dan lezat. Selain bisa dimakan langsung, kentang ini bisa diberi saus sambal atau bumbu bubuk berbagai rasa seperti barbeku, jagung bakar atau rasa keju.

Lezatnya kentang goreng dieng seperti sudah tersohor dan diketahui banyak orang. Hal ini terbukti dari banyaknya pembeli yang terlihat rela antre demi mendapatkan seporsi kentang goreng ini. Jika sedang berkunjung ke Dieng, sempatkan waktu untuk mencicipi kentang goreng spesial ini, dijamin tak akan menyesal.

(ndr)

Rekomendasi Artikel

Seekor Harimau Tiba-tiba Mendekati Seorang Wanita, Sadar Wanita Itu Hamil, Harimau Tersebut Lakukan Hal Tak Terduga Ini

Intisari-online

5

Bentuk Vagina Sampai Kue, Ini 10 Gaun Pengantin Paling Aneh di Dunia

Idntimes

16

Segera Sah Jadi Suami Cut tari, 5 Pesona Ganteng Richard Kevin!

Suara

Kelakuan Anang Hermansyah yang tak mau dicium oleh Ashanty ini malah menjadi bahasan hangat dalam media sosial. Bahkan ada juga netizen yang terbahak menyaksikan tingkah Anang berikut ini.

Wow Keren

2

Eks Pramugara Bongkar Skandal di Garuda, Ada Pramugari Tidur dengan Siapa Saja

PojokSatu

10